3 Metode Promosi Bisnis yang Bisa Anda Coba

by
March 25th, 2015 at 4:09 pm

CiriCara.com – Setiap orang yang berbisnis, pasti menginginkan produk yang mereka jual laku di pasaran. Lalu hal apa yang dapat mereka lakukan agar produk mereka bisa laku dan diterima di pasaran? Salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah melakukan promosi. Promosi adalah upaya untuk mengenalkan kepada para konsumen mengenai produk kita agar konsumen mereaasa terrtarik dan ingin dan membeli produk kita. Lalu bentuk promosi apa saja yang bsia dilakukan untuk mendorong penjualan prduk kita?

sale promosi

Ist

Beberap tips promosi yang cukup efektif untuk prmosi produk anda.

1. Iklan, Poster, Flyer, Banner

Banyak promosi melalui media cetak yang bisa kamu lakukan. Coba bayangkan saja jika kalian memasukkan promosi produk kalian melalui suatu koran, berapa banyak orang yang akan membaca koran itu. Berarti itu juga menandakan berapa banyak kemungkinan besar iklan mengenai produk kalian akan dibaca oleh para calpn konsumen produk anda. Lain halnya dengan Banner, banner harus diletakkan di tempat yang ramai. Kenapa? KArena semakin ramai tempat kita meletakkan dan memasang banner itu, semakin banyak juga calon konsumen yang akan melihat promosi kita.

2. Promo Gift dan Hadiah

Misalnya anda menjual sebuah laptop kepada seorang konsumen, maka kalian bisa memberinya hadiah berupa modem atau berupa USB atau sarung laptop dan berbagai hadiah lainnya. Dengan ini, mereka akan merasa bahwa jika membeli produk kita, maka mereka akan mendapatkan banyak keuntungan. Karena tujuan konsumen untuk membeli suatu produk adalah dengan alasan ingin mendapatkan keuntungan yang bsia didapatkan dari produk itu.

3. Vouche dan Diskon

Nah, ini juga sangat digemari oleh konsumen. Misalnya dengan pemberian voucher, kalian bisa bekerjasama dengan beberapa perusahaan dengan pemberian voucher itu. Voucher itu bisa bermanfaat agar konsumen mendapatkan discount dari pembelian produk anda. Dengan demikian konsumen akan merasa bahwa produk anda berkualitas karena harga awal tinggi namun murah karena setelah diberi diskon.

MAsih banyak cara promosi lainnya, kalau menurut kalian sendiri promosi melalui apa yang paling efektif? Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini