Ini Bahaya Akibat Kelamaan Jomblo

by
March 25th, 2015 at 11:27 am

CiriCara.com – Siapa bilang menjadi seorang jomblo itu menyedihkan? Justru, jomblo itu lebih merdeka dan lebih bebas. Mau jalan sama siapa aja nggak ada yang marah. Bisa godain siapa aja. Beda kalau udah punya pacar, apa-apa harus laporan dulu biar nggak ribut.

jomblo

Bahaya jomblo – Ist

Nggak heran deh jika ada orang yang mengaku lebih nyaman jadi jomblo ketimbang punya pacar. Jalan bareng temen cewek atau cowok nggak jadi masalah, karena nggak bakal ada orang yang cemburu sama kamu. Jomblo itu bebas dan merdeka!!

Jangan seneng dulu bro and sist! Karena kelamaan menjadi jomblo itu juga tidak baik buat kamu. Mau tahu apa aja efek buruk kelamaan menjomblo?

1. Nggak peka

Kelamaan jomblo bisa buat kamu jadi nggak peka sama “sinyal-sinyal” cinta. Hal ini karena kamu sudah merasa terlalu nyaman dengan diri sendiri. Ada orang yang suka sama kamu, tapi karena kamunya nggak sadar, alhasil do’i berpaling ke orang lain. Rugi banget kan?

2. Tekanan batin

Jadi jomblo itu memang menyenangkan. Namun tidak dipungkiri pasti ada saat-saat di mana kamu bakal meratapi nasib kamu sendiri. Berpikir kenapa kamu jomblo?, Kenapa belum punya pacar?, dll. Jelas hal ini akan membuat kamu depresi. Jika tidak segera di atasi, maka bisa berbahaya.

3. Merasa takut

Saat ada orang yang mencoba mendekati kamu, akan muncul perasaan takut. Kamu merasa takut rasa nyaman kamu akan terganggu karena kehadiran do’i. Alhasil kamu nggak bakal bisa lepas dari status jomblo kamu.

4. Suka cemburu

Nggak punya pacar kok cemburu? Iya, cemburu sama teman. Karena kamu takut kesepian muncul deh sifat posesif kamu sama teman. Kamu suka ngambek nggak jelas cuma gara-gara teman kamu pergi bareng sama pacarnya. Jika kamu suka merasakan hal seperti itu, tanda kalau kamu mulai terserang bahaya kelamaan jomblo.

5. Dituduh suka sesama jenis

Sebenarnya pacaran itu nggak harus, yang harus itu nikah. Tapi karena pemahaman orang berbeda, seringnya orang yang memilih jomblo itu terkadang sering dituduh suka sesama jenis. Padahal kan bisa aja dia jomblo karena nggak mau pacaran, tapi maunya langsung nikah. Tapi, ya itu lah yang harus kamu terima kalau kelamaan jomblo.

Ayo yang jomblo buruan nyari pacar sebelum kena efek buruk seperti di atas. Kalau nggak ya langsung nikah aja. Semoga bermanfaat ya guys!!

(YG)

Comment di sini