Manfaat Berorganisasi Saat Kuliah

by
March 25th, 2015 at 3:11 pm

CiriCara.com – Siapa di sini yang masih kuliah? Atau mungkin tahun depan sudah mau masuk ke bangku kuliah? Kalian terus mungkin bingung hal apa yang harus dilakukan di bangku kuliah nanti karena katanya saat kuliah tidak akan sesibuk saat sekolah (khusus untuk beberapa jurusan ada yang kebalikannya).

mahasiswa

Mahasiswa UI – Ist/Andikavarian

Mngkin pilihan kalian dapat mengikuti sebuah organiasi. Mungkin kalau sebutan di sekolah organisasi yang paling populer adalah organisasi OSIS. Nah kalau di bangku kuliah akan lebih dari satu organisasi. Lalu apa sih enaknya berorganiasi saat kuliah?

1. Menambah Teman dan Membangun Relasi

Itu sudah pasti. Anggota dari sebuah organisasi pasti sangat banyak bahkan ada anggota organiasi yang berjumlah lebih dari 50 orang. Wah dengan jumlah yang bsia mencapai lebih dari itu bisa dibayangkan relasi sebanyak apa yang nanti akan kalian bangun saat bangku kuliah dan berapa banyak teman lagi yang akan kalian dapatkan saat kalian di bangku kuliah dna mengikuti organisasi tersbeut.

2. Mendapatkan SOftskill Baru

Kalian yang mebgikuti organisasi dan yang tidak mengikuti organisasi pasti memiliki softskill yang berbeda. Saat kalian memilih untuk berorganisasi hal simpel atau skil simpel yang akn kalian dapatkan adalah mislanya membangun relasi. Memilih berorganisasi juga menandakan kalian akan melakukan hal-hal baru dalam acara organisasi tersebut yang tentunya tidak akan teman kalian dapatkan jika tidak mengikuti organisasi tersebut. PAsti kalain mendapatkan banyaks ekali softskill baru dalam acara yang diadakan tersebut.

3. Mengisi Waktu Kosong di Luar Kuliah

Lihat saja teman-teman kalian sekarang yang tidak mengikuti organisasi jika ada jam mata kuliah yang kosong. Apa yang akan mereka lakukan? Paling cuma nongkrong atau pulang atau apapun. Namun kalian pasti tetap bekerja untuk acara dalam organisasi kalian. Hal itu menambah pengalaman kalian juga dan hal itu sangat berguna saat kalian beranjak dari bangku kuliah menuju dunia kerja.

Mulai ragu atau mulai yakin untuk berorganiasasi? Kalau masih ragu tanya deh teman-teman kalian yang serius berorganiasi kenapa mereka begitu betah dalma organiasi tersebut. Selamat hidup sukses. Smeoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini