3 Buah Enak yang Bantu BAB Kamu

by
March 26th, 2015 at 3:06 pm

CiriCara.com – Setiap orang pastinya ingin sekali hidup sehat. Karena itu mereka banyak mengkonsumsi makanan ini dan itu demi kesehatannya. Tujuannya sendiri agar bisa menjadi tubuh mereka dari berbagai masalahan kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang paling banyak ditemui saat ini adalah masalah sembelit atau susahnya buang air besar (BAB).

pisang untuk bab

Buah pisang – Ist

Banyak dari mereka yang metabolisme tubuhnya tergangu dan mengakibatkan tubuh mereka kesulitan untuk BAB. Jenis buah di bawah ini dapat membantu tubuh kamu untuk melancarkan metabolisme tubuh terutama untuk BAB.

1. Pepaya

Buah pepaya adalah salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemui di dalam pasar. Kalian bisa mendapatkannya dalam segala kondisi iklim dan musim. Karena pepaya adalah jenis buah yang bukan merupakan bua musiman. Harga buah stau ini juga dapat dibilang sangat terjangkau.

Selain itu, kandungan gizi dalam buah ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Salah satunya karena memiliki kandungan betta karoten serta kandungan serat yang tinggi pula. Selain harga dan banyak manfaatnya, rasa buah ini juga sangat lezat, tidak heran jika buah satu ini semakin banyak penggemarnya.

2. Pisang

Hayo, siapa suka makan pisang? Pisang adalah salah satu jenis buah yang juga dapat membantu kelancaran BAB anda. Saya sendiri sudah membuktikannya yaitu dnegan memakan sekitar 2 pisang satu ukuran pisang ambon satu hari nya maka bisa BAB secara rutin setiap hari, tanpa rasa mules yang berlebihan. Namun, bagi penderita maag apalagi maag kronis, pisang tidak terlalu dianjurkan. Kenapa? KArena ada kandungan dalam pisang yang bisa membuat kondisi lambung penderita maag menjadi rentan.

3. Buah Naga Merah

Waduh, tau dong buah yang jenis satu ini? Buah Naga Merah adalah salah satu bagian dari keluarga kaktus ni guys. Buah ini juga sangat membantu kelancaran kalian untuk BAB. Bisa dicoba deh dan dijamin kalian akan BAB lancar asalkan dengan catatan porsi makan buahnya juga harus cukup.

Yang penting jagalah keseimbangan makan sayur dan buah ya guys. Terus jaga pola hidu, pola tidur dan pola makan. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini