4 Hal yang Harus Ada Pada Produk Bisnis Anda

by
March 26th, 2015 at 1:42 pm

CiriCara.com – Dalam memulai suatu bisnis, pasti kita harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum meluncurkan produk kita tersebut. Kita mulai mengidentifikasi dari segala aspek, secara teori maupun melalui peninjauan secara langsung. Namun, apa saja sih yang harus ada pada produk yang akan kita jual sehingga produk itu bisa laku di pasaran?

produk

Memasarkan produk – Ist

Beberapa hal di bawah mungkin bisa menjadi referensi dan pertimbangan Anda dalam mengembangkan prooduk dalam bisnis Anda.

1. Harus Unik

Jelas dong. Coba lihat saja para penjual nasi goreng. Sudah banyak sekali bukan? Coba deh, mulai dengan kehadiran nasi goreng gila. Nasi goreng ini mulai sangat digemari karena keunikannya dibanding nasi goreng lain. Sekarang, nasi goreng gila udah banyak, coba buat nasi goreng lain yang bisa membuat orang penasaran bahkan ketagihan. Begitu pula dengan produk bisnis Anda, kalian harus mencoba membuat sesuatu yang unik karena disitulah yang menjadi daya tarik seseorang dalam membeli produ.

2. Promosi dan Benefit

Seseorang yang membeli suatu produk pasti dikarenakan ia ingin merasakan sesuatu yang dianggapnya menguntungkan bagi dirinya. Buatlah produk Anda dengan berbagai macam promosi. Misalnya kalian adakan diskon, pemberian voucher atau hadiah dalam membeli suatu produk. Tujuannya agar konsumen Anda merasa bahwa kalian peduli dan dapat memenuhi kebutuhan mereka itu.

3. Bisa Dilakukan Inovasi

Cari dan buatlah sebuah produk yang dapat dilakukan inovasi. Karena dalam suatu proses daur hidup produk, maka akan dicapai titik maksimum dimana itu merupakan titik jenuh. Buatlah inovasi dengan tujuan inovasi tersebut mungkin dapat meningkatkan titik maksimum kita dan minimal tidak menurunkan omset penjualan kita.

4. Jaminan Kepuasan

Nah, ini adalah salah satu fasilitas yang snagat mereka butuhkan. Terkadang beberapa pelanggan atau konsumen takut membeli suatu produk karena takut kecewa dengan tidak ada jaminan kepuasan. Dengan adanya pemberian jaminan kepuasan, maka hal itu dapat membuat pelanggan semakin yakin dalam membeli produk yang kita jual.

Yang terutama adalah jadikanlah produk kita sesuatu yang bermanfaat dan dapat memberi suatu kebutuhan dan keinginan dari konsumen kita. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini