5 Kelebihan Makan Masakan Sendiri

by
March 26th, 2015 at 8:43 am

CiriCara.com – Di sini semuanya pasti suka makan dong? Makanan favorit apa yang paling bisa membuat kamu nagih dan pengen makan terus? Semua orang pasti punya selera masing-masing ya guys. Lalu dimana tempat makan favorit kalian? Ada yang bilang di kafe ini, kafe itu, warteg ini warteg itu atau bahkan restaurant dan lain sebagainya.

Memasak / Sahabat Nestle

Memasak / Sahabat Nestle

Lalu kalian pernah nggak atau sering nggak nyoba untuk masak sendiri? Jadi kalian masak sendiri lalu makan dari masakan kalian sendiri. Ahh, males ah, ribet mau nyuci dulu, capek, enakan beli. Eitsss, tapi kalau kamu coba masak sendiri, kamu bsia merasakan beberapa manfaat di bawah ini.

1. Lebih Murah

Masak sih? Perasaan aku masak beli bahannya aja udah mahal banget. Ya, coba kalian bandingkan dulu dong takaran kalian masak. Kalau kalian beli di tempat makan, memang terkadnag lebih murah, tapi semuanya karena dimasaka untuk takaran satu porsi. Kalau kalian masak sendiri? Memang bisa di pasar beli sedikit hanya untuk satu porsi? Pastinya enggak dong, karena itu sebenarnya masak sendiri jauh lebih murah tapi untuk takaran yang banyak.

2. Terjamin Kebersihannya

Ini catatan buat kalian yang benar-benar mau higenis dalam mengkonsumsi makanan ya. Kalau kalian beli makanan di luar, memang kalian tahu sayuran dan daging yang dipakai apakah sudah bersih dicuci? Ya, beberapa tempat makan memeang sudah terjamin kalau dalam masalah kebersihan. Cuma, kalau kalian masak sendiri, ya kalian bsia yakin dengan kebersihan itu, tanpa ragu.

3. Porsinya Banyak

Kalian bisa makan sepuasnya. Kenapa? Kalau beli, ya berarti takaran suatu porsi makanan udah diukur berdasarkan harga dong. Sedangkan kalian kalau masak sendiri, bisa makan sepuasnya.

4. Kesehatan dan Bahan Terjamin

Selain lebih murah, kebersihan terjamin, prosi yang banyak, satu lagi yang menarik adalah kalian bisa mencampr kombinasi makanan yang sesuai dengan yang kalian inginkan.

5. Melatih Kemampuan

Yang paling penting, kalian bisa dapat pengalaman dan talenta baru dalam hal memasak. Siapa tahu kalian bisa jadi chef terkenal. Kan sekarang ini lagi banyak acara-acara kompetisi masak untuk mencari chef baru.

Sudah siap untuk mulai masak kembali? Selamat hidup sehat dan bahagia. Semoga bermanfaat

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini