5 Pulau Paling Terkenal di Kepulauan Seribu

by
March 26th, 2015 at 3:30 pm

CiriCara.com – Bagi kamu para kaum urban Jakarta, kini enggak perlu bingung untuk menentukan tujuan piknik yang hanya bisa kamu lakukan dengan waktu limit. Berikut beberapa rekomendasinya:

- Pulau Harapan

pulau harapan

Pulau Harapan – Ist

Pesona pantainya bakal membuat kamu terperangah. Air lautnya sejernih kasih ibu yang bisa membuat kamu damai saat snorkeling atau diving. Enggak jauh dari Pulau Harapan ada Bandar Udara Kepulauan Seribu yang lokasinya ada di Pulau Panjang. Setelah bermanja dengan olahraga air laut kamu bisa lebih dipuaskan dengan kuliner khas pulau.

Saat energi kamu telah terisi kembali kamu bisa lanjut berkelana menjelajah beberapa pulau kecil di sekitar pulau Harapan, ada pulau Bira, Pulau Bulat, Pulau Magaran, dan Pulau Putri. Pulau Harapan juga menyimpan sejarah. Karena salah satu tokoh yang masih memiliki kekerabatan dengan Kesultanan Banten, yaitu Syeikh Mahud bin Zakaria dimakamkan di pulau Harapan.

- Pulau Sepa

Pulau Sepa

Pulau Sepa – Ist

Layaknya berlian berterbaran, pasir pantainya mengkilap menambah kesempurnaan pesisir pantai yang belum terkikis abrasi air laut. Kalau kamu mau merasakan ‘surga’ di dunia berarti kamu pantas datang untuk membuktikan sendiri kedasyahatan pemandangan di Pulau Sepa. Sambil snorkeling atau diving di tengah air laut yang biru kehijauan kamu juga bisa berkencan dengan biota laut yang hingga kini masih terjaga kelestariannya. Pulau Sepa memiliki luas 7 hektare yang dikelola oleh PT Pulau Sepa Permai yang juga membangun cottage dan mengelola lokasi penangkaran penyu sisik.

- Edam/Damar

pulau edam

Pulau Edam atau Pulau Damar – Ist

Saking terkenalnya, pulau ini memiliki banyak nama. Para nelayan lokal menyebutnya dengan nama Pulau Damar. Karena di pulau ini tersimpan kekayaan pohon damar. Sedangkan orang-orang Jakarta umumnya menyebut pulau ini dengan nama Pulau Monyet. Padahal nama sebenarnya adalah Pulau Edam.

Kamu bisa berbaur besama pemandangan dari hamparan biru Teluk Jakarta berpadu dengan hutan Pulau Edam, plus indahnya kerlip gedung-gedung Kota Jakarta. Saat kamu berada di puncak Mercusuar bersejarah buatan Belanda dengan ketinggian 65 meter. Enggak akan ada yang bisa merebut ketenangan jiwa kamu saat memandang semesta sambil dibuai angin sepoi.

Comment di sini