Ahok vs DPRD, Sepak Terjang Sang Pahlawan Pemberantas Korupsi

by
March 26th, 2015 at 9:07 am

CiriCara.com – Kisruh kubu Ahok dan DPRD DKI menyoal hak angket tentang dana anggaran lebih dari 12 Triliun ini kian hari kian memanas. Publik mendukung kubu Ahok karena faktor kepercayaan atau public trust ataukah memang Ahok memiliki alibi kuat untuk membongkar tindak korupsi. Kita coba tengok kisruh Ahok VS DPRD berikut ini.

ahok

Ahok di kantornya – Ist/Tempo.co

Bila mendengar kata korupsi tentu saja rasa geram hinggap di benak kita. Sejatinya bangsa ini harusnya sudah merdeka secara harafiah dari jajahan kaum penjajah. Namun, rasanya pekerjaan rumah kita belumlah selesai. Pasalnya, korupsi yang dahulu masih tabu kini seakan sudah menjadi sebuah tabiat moral bangsa ini. Kemanakah para pahlawan pembela hati nurani rakyat? Malukah bangsa ini dengan tingkat kecurangan yang dilakukan oleh tangan kotor para koruptor?

Kita akan bahas secara ringan mengenai pahlawan pemberantas korupsi yang kita kenal dengan sebutan Ahok. Mengapa beliau? Ahok yang lahir dari budaya Tionghoa justru merasa ada beban moral dan tanggung jawab untuk membela bangsa ini. Seakan kian jengah dengan kata korupsi, Ahok pun turun tangan memberantas tirani korupsi di negara ini walaupun masih banyak sandungan yang ia hadapi tetapi Ahok percaya selama ada niat baik pasti ada kemudahan jalan.

Kami tidak ingin terlalu jauh mengupas siapa sebenarnya Ahok karena Anda sendiri sudah mengenal betul biografi sang pemuda berperawakan tegas ini dari sejumlah media. Artikel ini hanya mengupas tentang sepak terjang Ahok dalam melindungi rakyat dari jeratan korupsi. Kita akan lebih santai sejenak dalam membaca wacana ini tentang mengapa begitu banyak para koruptor bangsa yang mulai gerah akan kehadiran Ahok.

Korupsi sudah ada bahkan sebelum Anda lahir. Ironisnya, pelakunya adalah mereka yang memang para anak bangsa yang seyogyanya dapat membangun bangsa ini dan bukan malah merusaknya. Kembali lagi mengenai Ahok. Pria yang terkenal juga dengan sisi “family man” ini memang dikelilingi oleh kehangatan keluarga seperti istri dan buah hati mereka yang sangat mendukung sang singa pemberani ini dalam aksi memberantas tindak korupsi.

Kasus Ahok VS DPRD yang kian hari makin memanas ini membuat kedua belah pihak saling mengancam dan menuding. Pihak DPRD tak segan untuk menjegal aksi Ahok dengan segala cara. Sebaliknya, Ahok pun kian vokal membongkar tindak korupsi di tingkat lapisan pemerintahan hingga ke pihak berbagai Kementrian yang mulai tercium bau hangus tindak korupsi. Ahok yang baru ini diwawancarai oleh sebuah stasiun televisi swasta membongkar mengenai tindak korupsi yang terjadi di Kementrian pendidikan yang curang melakukan proses nakal dengan mengeluarkan isu anggaran belanja di sektor produksi pembuatan buku yang nilainya sangat fantastis serta tidak masuk akal.

Comment di sini