Cara Biar Nggak Ngantuk Saat di Kelas

by
March 26th, 2015 at 9:53 am

CiriCara.com – Sebagai murid yang baik seharusnya kamu memperhatikan semua penjelasan dari guru dengan baik. Dengan demikian kamu akan jadi murid yang pandai dan tentunya akan membuat bangga keluarga. Tapi apa jadinya jika kamu sampai ketiduran di kelas?

pacar pemalas

Pemalas – Roy McMahon/Corbis

Kamu tentu pernah merasa ngantuk pas mendapat pelajaran di kelas. Apalagi kalau guru yang ngajarnya itu terkenal membosankan, pasti makin parah aja ngantuknya. Ditambah kamu benci banget sama mata pelajarannya, alamat ketiduran ini mah.

Tidur di kelas itu memang hak kamu. Tapi perlu kamu tahu, tidur di kelas itu merugikan. Iya, udah bayar mahal-mahal buat sekolah, eh kamunya malah tidur. Jadi, kamu bayar guru cuma buat dongengin kamu biar tidur di kelas? Sayang banget kan.

Nah, biar nggak ngantuk di kelas, langsung aja yuk simak caranya:

1. Jangan begadang

Mencegah itu lebih baik daripada mengobati! Kalau kamu nggak mau ketiduran di kelas, ya kamu harus tidur yang cukup di malam harinya. Jangan begadang. Kalau kamu nggak bisa tidur karena mikirin mantan, mending minum obat tidur aja!

2. Sarapan sehat

Biar nggak kelaparan pas di kelas, kamu itu wajib dan harus sarapan. Tapi kamu harus pilih menu sarapan sehat. Jangan terlalu banyak juga, nanti malah kekenyangan dan akhirnya buat kamu mengantuk.

3. Olahraga

Rasa ngantuk itu muncul karena kamu malas menggerakan badan. Makanya olahraga itu penting. Biasanya di sekolah-sekolah itu sering diadain olahraga pagi sebelum masuk kelas, nah kamu bisa ikutan olahraga.

4. Pemandangan indah

Udah ngelakuin ketiga cara di atas, tapi pas siang hari masih ngantuk aja? Tenang, kamu cuma butuh pendorong semangat. Caranya? Liat aja muka temen yang paling ca’em di kelas, dijamin deh mata kamu bakal melek lagi. Kalau masih ngantuk juga, alihin pandangan kamu ke muka temen yang paling nyeremin, pasti mata kamu bakal terbelalak.

5. Basuh muka

Masih ngantuk juga? Sebaiknya kamu segera ke toilet dan basuh muka supaya mata kembali segar. Supaya lebih ampuh, pake air es sekalian biar makin seger. Kalau belum mandi, bisa mandi sekalian di toilet. Tapi ingat, jangan kelamaan, nanti kamu ketinggalan pelajaran.

6. Pasrah

“Nggak ngefek, dah. Kalau ngantuk ya tetep aja ngantuk.” Ya udah, kalau kayak gitu kamu cuma bisa pasrah dan tidur sajalah. Yang penting jangan sampe ketahuan aja ya. Nanti kamu bisa dicoret-coret gaya kumis Doraemon lho.

Gimana gaees, apakah kamu punya cara lain biar nggak ngantuk?

(YG)

Comment di sini