Tips Pasang Iklan Menarik di Forum Jual Beli (FJB)

by
March 26th, 2015 at 11:49 am

CiriCara.com – Pernah lihat forum jual beli di internet? Maksudnya apakah kalian pernah buak situsnya? Di sana tentu banyak terlampir barang-barang yang dijual, baik yang bekas mauoun yang masih baru. Tentunya bukan hanya berasal dari satu penjuals aja dong. Berbagai forum jual beli seperti yang ada di situs kaskus, olx adalah sebuah forum jual beli dimana penjual dapat menjual barangnya di situs tersebut dengan cara memasang iklan.

iklan di forum jual beli

Iklan – Ist/blog.bukalapak.com

Lalu kira-kira, iklan seperti apa yang harus dipasang agar produk kita terlihat lebih menarik untuk dikunjungi konsumen? Berikut beberapa tipsnya.

1. Judul yang Lengkap dan Menarik

Apa tujaunnya? Karena setiap orang yang ingin mencari barang yang ingin dibeli dalam suatu forum jual beli, pasti mereka menulis keyword sederhana dari barang yang mereka cari. Jika judul iklan kalian aneh-aneh, maka kemungkinan untuk muncul dalam pencarian mereka kecil. Buat judul yang menarik, dan yang memang sesuai dengan barang anda sehingga pembeli mudah untuk mencari barang bekas atau barang baru yang anda jual. Karena judul adalah langkah awal agar barang anda dapat diketahui oleh konsumen.

2. Harga yang Seharusnya

Para oenjual sering menaruh harga yang tidak sesuai dengan harga aslinya. Misalnya saja, penjual menjual ponsel bekas, disitu ditaruh harga Rp 100.000,00. Padahal harga tersebut ternyata tertulis di deskripsi merupakan harga casing yang menjadi bonus pembelian ponsel tersebut. Konsumen akan malas untuk kemudia kembali meninjau iklan tersebut.

3. Photo yang Jelas

Jangan pernah memasukkan foto yang resolusinya jelek. Foto juga menjadi salah satu daya tarik calon pembeli untuk kemudia melihat iklan anda. Jika fotonya jelas dan menarik, maka kemungkinan besar, mereka akan melihat iklan anda.

4. Deskripsi yang Padat, Singkat dan Jelas

Tentu kita harus menulis spesifikasi produk kita. Namun jangan terlalu panjang karena hal itu hanya akan mengganggu dan membuat calon pembeli kita bingung. Cukup masukkan deskripsi yang jelas dan singkat saja.

Yang paling penting adalah, kita harus menjual dengan pelayanan yang terbaik. Jangan pernah kita mengecewakan pelanggan ya. Selamatb hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini