Alasan Bisa Putus Karena LDR

by
March 27th, 2015 at 10:31 am

CiriCara.com – Udah lama nih nggak nulis tentang percintaan. Kali ini, saya akan membahas salah satu topik yang cukup menarik dan mungkin beberapa sobat pembaca ada yang pernah mengalaminya. Yaitu tentang LDR atau hubungan jarak jauh. Kamu juga lagi ngejalanin LDR?

sukses LDR

Sukses LDR – Ist

Beberapa sahabat saya sudah mempunyai pacar sewaktu mereka SMA dan lamanya mereka pacaran bukan hanya seumur jagung saja, melainkan minimal mereka sudah pacaran selama satu tahun. Namun, pada saat mereka kuliah, semua sahabat saya yang mengalami namanya LDR dengan pasangannya, malah memilih putus.

Padahal dilihat dari lamanya mereka pacaran, kenapa malah bisa putus. Yuk, beberap kendala yang disampaikan oleh sahabat saya mengenai kenapa mereka bisa putus.

1. Kurangnya Komunikasi

Ini menjadi kendala utama dan kendala yang paling banyak saya dengar dari sehabat saya yang putus karena LDR ini. Mereka mengatakan, perbedaan waktu dan aktivitas membuat mereka sulit untuk melakukan komunikasi walaupun itu hanya sebatas SMS atau chatting saja. Apalagi bagi mereka yang LDR sampai di luar negeri, ini lebih susah.

2. Mulai Timbul Kecurigaan

Di saat kita terpisah oleh jarak dan waktu bersama pasangan kita, mulai timbul pertanyaan apakah dia ini apakah dia itu, apakah dia masih sayang sama aku apakah dan lainnya. Kita mulai tidak percaya dan mulai merasa curiga pada mereka karena kita tidak bisa mengcek kebenaran itu karena kita tidak bisa berada di samping mereka.

3. Ketertarikan Dengan Orang Lain

Ini hal yang paling menyakitkan. Ada satu sahabat saya yang LDR putus dikarenakan pacarnya sudah menyukai orang lain yang satu flat atau satu apartemen dengannya. Bisa dibayangkan, ternyata hanya karena berpisah selama beberapa lama saja, rasa cinta yang sudah dibangun beberapa tahun itu kandas. Alasannya kenapa? Karena menurut mantan pacar teman saya itu, gadis itulah yang selalu ada di sampinnya dan terus memebrinya kenyamanan.

Gimana nih melihat beberapa hal di atas. Sudah siapkah kalian jika menjalani yang namanya hubungan jarak jauh atau LDR? Yang terpenting adalah saling mengerti dan saling kepercayaan. Tetap ingat kenapa kalian bsia jatuh cinta dan kenapa bisa selama itu kalian membangun hubungan. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini