Beberapa Tanda Kecil Penyakit Kanker

by
March 27th, 2015 at 4:50 pm

CiriCara.com – Setiap orang pasti tidak mau yang namanya dapat penyakit. KArena itu berbagai hal dilakukan oleh manusia saat ini untuk menjaga tubuhnya agar selalu sehat. Walau sekecil apapun penyakit itu pasti menggangu aktivitas manusia dan membuat tubuh mereka menjadi tidak nyaman. Apalagi yang namanya terkena penyakit serius atau mematikan seperti kanker.

penyakit kanker

Kanker – Ist

Siapa sih yang nggak takut saat mendengar yang namanya penyakit kanker? Apalagi saat ini penyakit kanker akan terdeteksi pada tubuh seseorang apabila mereka sudah mencapai stadium lanjut. Berikut beberapa tanda kecil yang harus diperhatikan karena kemungkinan gejala ini adalah gejala beberapa penyakit kanker.

1. Kesulitan Menelan

Eits, bukan artinya tersedak ya. Yang dimaksud disini adalah jiak kalian menelan makanan, namun makanan itu akan sangat sulit untuk melewati kerongkongan sehingga kembali lagi ke mulut. Namun jangan khawtair jika hanya terjadi sekali atau dua kali, tanda penyakit kanker ini adalah jika kesulita menelan ini terjadi dalam jangka yang panjang kok.

2. Terdapat Masalah pada Kandung Kemih

Ada yang nggak tahu kandung kemih? Sekilas saja, kandung kemih adalah tempat penampungan air seni kita di dalam tubuh. Misalnya gangguna yang biasa terjadi ini terdapat darah pada saat buat air seni.

3. Batuk

Batus yang dimaksud adalah batuk yang terus menerus atau jangka panjang. Biasanya batuk diindasikan pada gangguan organ pernafasan atau organ pencernaan.

4. Benjolan pada Bagian Tubuh Tertentu

Nah, ini yang cukup sering diabaikan, namun ini merupakan salah satu tanda yang cukup signifikan. Contoh kanker yang timbul dengan gejala awal benjolan adalah kanker payudara. Beberapa wanita sering mengabaikan ini karena mereka pikir itu normal atau itu hanya seperti bengkak karena gigitan nyamuk padahal itu adalah salah satu gejala awal kanker.

5. Pendarahan Yang Mendadak

Misalnya kalian mimisan secara tiba-tiba padahal kalian sednag tidak merasa sakit, atau hidng kalian sedang tidak luka atau kalian tidak punya riwayat yang rentan mimisan. Hal ini biasanya menyangkut gangguan darah.

Lebih perhatikan tanda pada tubuh anda. Namun jang terlalu dibawa pusing, yang penting pola hidup sehat dan banyak beribadah. Selamat hidup sehat dan bahagia. Semoga bermanfaat.

penulis: -Secret OL-

Comment di sini