Cara Ikut Memperingati Earth Hour 2015

by
March 27th, 2015 at 10:09 am

CiriCara.com – Jangan ngaku peduli lingkungan kalau kamu nggak ikut memperingati Earth Hour 2015. Masih belum tahu apa itu Earth Hour? Sekarang saat yang tepat buat kamu mencari tahu apa itu Earth Hour. Dan jangan sampai lupa juga untuk ikut berpartisipasi ya.

Earth Hour

Earth Hour – Ist

Earth Hour atau kalau dalam Bahasa Indonesia berarti Jam Bumi, merupakan salah satu kegiatan peduli terhadap iklim bumi dengan cara menghemat listrik. Kegiatan ini dicetuskan oleh World Wide Fund for Nature (WWF).

Earth Hour ini diperingati setiap hari Sabtu terakhir di bulan Maret. Peringatan Earth Hour pertama kali diselenggarakan di Kota Sydney, Australia pada tahun 2007.

Kamu mau ikut memperingati Earth Hour 2015? Berikut caranya:

1. Sabtu, 28 Maret 2015

Peringatan Earth Hour ini akan digelar pada hari Sabtu, 28 Maret 2015, besok mulai pukul 20.30 WIB sampai dengan 21.30 WIB. Kamu tetap boleh ikut serta meskipun dari rumah sendiri. Nggak harus pergi ke Jakarta atau kota lain yang memperingati Earth Hour.

2. Matikan lampu

Kamu bisa ikut serta peringatan Earth Hour dengan cara mematikan semua lampu, televisi, dll selama 1 jam, yakni dari pukul 20.30 – 21.30 WIB. Jika kamu masih tinggal bareng orang tua, jangan lupa minta izin dulu biar nggak dimarahin. Jelasin juga sama mereka, kalau Earth Hour ini berguna untuk masa depan bumi untuk kelangsungan hidup anak cucu kelak.

3. Pakai lilin

Supaya nggak nabrak karena gelap, kamu bisa menyalakan lilin sebagai penerang sementara. Atau mungkin kamu juga punya senter? Ini bisa jadi penerang dalam ruangan selama kamu ikut Earth Hour. Nggak lama kok, cuma 1 jam doang.

4. Update status

Ayo ajak semua teman-teman kamu buat ikutan memperingati Earth Hour 2015. Caranya? Kamu bisa update status soal Earth Hour di media sosial Twitter, Facebook, dll. Jangan lupa juga foto kalau kamu itu ikutan Earth Hour. Semakin banyak orang yang ikut Earth Hour maka akan semakin banyak energi yang dihemat.

Secara global, Earth Hour 2015 ini mengangkat tema “USE #YOURPOWER TO CHANGE CLIMATE CHANGE”. Melalui Earth Hour ini, masyarakat dunia diajak untuk melakukan aksi mencegah dampak perubahan iklim di Bumi.

Ayo tunjukkan bahwa kamu juga peduli dengan lingkungan! Jangan pedulinya cuma sama mantan aja. Mari sukses kan Earth Hour 2015 di Indonesia.

(YG)

Comment di sini