Cara “Menyentuh” Instagram

by
March 27th, 2015 at 3:56 pm

CiriCara.com – Seraya jurnalis yang selalu memburu berita, begitu juga halnya dengan trend. Era media sosial seperti sekarang ini membuat segala sesuatu dapat secara cepat mewabah. Mulai dari yang genting, penting, bahkan yang agak sinting alias cuma untuk asik-asikan aja supaya enggak dikata ketinggalan jaman. Memang sih semua tergantung dari diri sendiri. Enggak semua trend layak untuk dituruti. Apalagi kalau memang tidak sesuai jati diri. Meski beberapa orang ada yang berpendirian teguh untuk enggak mau terlalu ikutan trend tapi faktanya lebih banyak jiwa-jiwa yang penasaran. Hingga mereka akhirnya terbawa juga pada arus jaman.

Instagram In Hand

Ist

Kalau kamu pengguna media sosial aktif pasti tahu dong trend yang sekarang lagi nge-hits di instagram. Ribuan orang seperti sedang berlomba-lomba meng-upload foto lalu diberi tagar instagram in hand. Foto tangan yang seolah menggenggam langsung virtual instagram. Nah kalau kamu liat ada teman kamu yang udah upload foto seperti itu, pasti kamu penasaran kan gimana caranya. Yuk, simak caranya berikut ini.

1. Pastikan kamu menggunakan ponsel pintar yang beneran pintar. Maksudnya di sini, ponsel kamu punya aplikasi untuk mengedit foto. Karena kalau dari langkah pertama ini gadget kamu enggak masuk kualifikasi, maka sudah dipastikan kamu enggak bisa lanjut tahap berikutnya. Okey, jadi aplikasi apa yang diperlukan? Untuk membuatnya kamu perlu mendownload aplikasi edit foto yang bisa menumpuk dua gambar sekaligus. Aplikasi yang paling mudah ialah PicsArt yang biasanya ada di Android atau iOS.

2. Siapkan dua foto yang akan kamu gabungkan. Foto tangan kamu yang berpose dengan tangan menengadah ke atas seolah sedang menggenggam dan foto kedua, ialah screenshot halaman instagram.

3. Buka aplikasi PicsArt, klik edit. Lalu pilih foto pertama, yaitu pose tangan untuk dijadikan gambar dasar. Setelah itu, klik opsi Add Photo untuk menambahkan foto kedua. Kemudian, pilih gambar screenshot halaman instagram dan letakan di atas foto tangan.

4. Jika ketiga langkah di atas sudah kamu lakukan, kamu hanya tinggal melakukan sentuhan terkahir untuk membuat editan tersebut terlihat lebih menarik. Atur opacity atau transparency tanpa mengganggu foto yang pertama. Model peletakan screenshot tersebut pun dapat kamu pilih antara normal, multiply, overlay, screen, darken, lighten, dan add.

5. Setelah mengedit, lalu klik save kemudian segera upload. Akan percuma usaha pencarian eksistensi yang kamu lakukan kalau gambarnya enggak kamu simpan dan upload.

Hayooo buruan dicoba. Salam eksis selalu.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Lihat versi videonya di halaman berikutnya.

Comment di sini