Ini 7 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Insomnia

by
March 27th, 2015 at 9:05 am

CiriCara.com – Insomnia memang bukan perilaku yang cocok untuk dapat penghargaan. Sebab, Bang Rhoma Irama udah bilang dari sejak dahulu kala, “begadang jangan begadang, kalau tiada artinya”. Ada banyak faktor yang membuat orang jadi insomnia. Berawal disengaja begadang karena ada tugas yang harus dikejar untuk segera selesai. Lalu lama-kelamaan kebiasaan hingga jam biologis tubuh jadi acak-acakan yang akhirnya berakibat kecanduan insomnia.

Insomnia / Ist

Insomnia / Ist

Namun, apa mau dikata saat langit udah pekat tapi mata malah masih secerah embun pagi. Kalau udah gini, orang-orang yang insomnia akhirnya mencari cara untuk bisa memancing rasa kantuk. Ini dia kegiatan ringan yang bisa membuat insomnia kamu gak berlalu sia-sia.

1. Browsing Internet

Biasanya paket internet di Indonesia tersedia dengan kualitas maksimal di jam pelayanan yang ajaib, yaitu tengah malam. Kamu bisa berselancar di dunia maya dengan puas karena biasanya saat tengah malam koneksi bisa secepat kecepatan cahaya.

2. Nonton Film/Nonton Teve

Semakin malam biasanya siaran teve akan semakin menarik. Apalagi kalau kamu pakai jaringan teve kabel. Bagi kamu penggila film, saat insomnia melanda kamu bisa marathon semua koleksi film yang udah kamu download.

3. Maskeran

Keseringan tidur terlalu larut efeknya bisa keliatan banget pada kulit. Nah, supaya kulit kamu enggak keliatan terlalu layu, kamu bisa memasker wajah kamu. Setelah maskeran wajah akan terasa adem. Kalau wajah adem, tidur kamu akan bisa lebih nyenyak.

4. Membaca

Supaya waktu insomnia enggak percuma kamu bisa membaca buku. Membaca buku bisa jadi obat tidur alami paling ampuh untuk memancing ngantuk.

5. Main Game

Mungkin karena sudah melalui serangkaian kegiatan yang bikin kepala kamu penat yang akhirnya bikin kamu insomnia. Main game bisa jadi sarana relaksasi yang menghibur.

6. Mendengarkan Musik

Musik slow atau instrument bisa jadi sarana yang tepat untuk mengundang rasa kantuk. Bukan hanya bikin rileks pikiran tapi perasaan kamu juga bisa lebih tentram.

7. Beribadah

Berdoa, baca kitab suci, atau meditasi bisa jadi cara paling jitu untuk membuang pikiran tegang kamu saat insomnia. Beribadah pada akhirnya akan membawa ketenangan dan membawa kamu lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Selamat mencoba, semoga kamu segera terbebas dari insomnia.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Comment di sini