Negara Kaya, Mobil Patroli Polisi Pun Lamborghini dan Ferrari

by
March 27th, 2015 at 2:07 pm

CiriCara.com – Negara kaya memang selalu ingin tampil beda. Lihat saja Amerika Serikat, negara adidaya, yang kerap disebut negara superpower selalu tak mau ingin kalah di mata negara lain. Punya pesawat siluman, kapal induk dan armada kapal serta pesawat perang pilih tanding yang kabarnya terbesar di dunia.

Mobil Polisi Dubai

Mobil Polisi Dubai – Ist

Karena itu Amerika, kadang semaunya. Ketika menyerang Afghanistan atau Irak, negera yang berjuluk Negeri Paman Sam ini, berperang tanpa restu dewan keamanan PBB. Meski dikecam dunia internasional, Amerika jalan terus. Atas nama perang melawan terorisme, negeri adidaya itu mengerahkan mesin perangnya ke Afghanistan dan Irak. Sadam Husein pun tumbang. Taliban juga bisa di usir dari Kabul, pusat pemerintahan Afghanistan. Tapi, bukan berarti perang usai, Irak sekarang dirundung konflik tak berkesudahan. Apalagi dengan munculnya, The Islamic State of Iraq and Syria atau biasa disingkat ISIS, kecamuk perang kian panjang tak berkesudahan.

Namun memang negara besar nan kaya selalu ingin beda. Lihat saja negara Uni Emirat Arab, negeri kaya raya dari minyak selalu ingin tampil beda, tak mau kalah dengan negara lain. Mulai dari membangun bandara super canggih, sampai gedung-gedung tertinggi, negeri tersebut sepertinya ingin membuktikan pada dunia bahwa mereka kaya dan beda dengan negara lain.

Negeri ini Produk Domestik Bruto (PDB) per kapitanya mencapai 49 ribu dollar Amerika. Maka, mereka dengan kekayaan seperti itu, selalu ingin tampil beda. Salah satu gaya mereka sebagai negara kaya, adalah melengkapi satuan patroli polisinya dengan mobil mewah. Tak tanggung-tanggung mobil mewah yang dijadikan mobil patroli polisi adalah mobil sport merek Lamborghini Aventador.

Berapa coba harganya? Mobil sport itu harganya di atas lima milyaran. Wuihhh, hanya untuk mobil patroli polisi saja, Uni Emirat Arab ini, sampai membeli mobil Lamborghini. Wah, polisi yang mengendarai mobil ini tentu bangga nian, berpatroli pakai mobil mewah nan mahal. Dari situs otosister.com, saya dapatkan daftar harga mobil Lamborghini tipe Aventador. Misalnya, untuk mobil Lamborghini Aventador Lp700- 4 harganya Rp 11 milyar. Sedangkan harga Lamborghini Aventador Full Spech mencapai Rp 9,5 milyar. Harga Lamborghini Aventador New sendiri mencapai Rp 9,7 milyar.

Tentang mobil mewah jadi mobil patroli polisi, saya pernah baca satu berita di Majalah Tempo, 28 April 2013 yang mengulas tentang itu. Menurut Letjen Dahi Khalfan Tamim, Kepala Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, kota Dubai itu unik, dan beda, maka mobil patroli polisi pun harus beda dengan yang lainnya. Maka diputuskanlah membeli mobil mewah Lamborghini untuk memperkuat jajaran satuan patroli polisinya. Bahkan kata kepala kepolisian Dubai itu, tak hanya Lamborghini yang dibeli untuk mobil patroli polisi, tapi pihaknya juga membeli mobil Ferari yang digunakan juga untuk mobil patroli.

Kata dia, dipakainya Lamborghini dan Ferari adalah untuk menunjukan kebesaran Kota Dubai. Uni Emirat memang negara superkaya dari minyak. Mereka meraup devisa milyaran dollar dari emas hitam tersebut. Dari minyak itu pula, mereka membangun membangun kemewahan dan kebesaran negara. Apa yang dibangun di Uni Emirat Arab, selalu diusahakan jadi nomor wahid dunia atau setidaknya membuat decak kagum dunia.

Masih dari berita Tempo, kepolisian Dubai juga sebelumnya sudah mendatangkan mobil Chevrolet Camaro yang juga difungsikan untuk mobil patroli polisi. Hebat nian, Lamborghini, Ferrari dan Chevrolet Camaro jadi mobil patroli polisi.

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini