Tips Atasi Rasa Kecewa dengan Teman

by
March 27th, 2015 at 1:52 pm

CiriCara.com – Pernah nggak sih kalian merasa kecewa banget sama temen? Bahkan ada teman saya yang menceritakan masalahnya dengan sahabatnya. Masalah tersebut sangat berat sehingga membuat mereka akhirnya menjadi musuh. Bayangin, dari teman dekat menjadi musuh.

sahabat

Berantem sama temen – Ist

Memang, jika teman apalagi sahabat kita melakukan kesalahan, hal itu akan jauh lebih sakit daripada orang yang lain yang tidak kita kenal berbuat salah sama kita. Lalu ada nggak sih solusinya biar kita nggak selalu kecewa dan kesel sama temen kita? Berikut beberapa tipsnya.

1. Lupakan Masalah

Susah banget, dia udah keterlaluan sama gue. Memang, memang sulit melupaan masalah itu, karena hal itu sudah membuat kita merasa sakit. Tapi cobalah lupakan. Bila tidak bisa secara langsung, kalian bisa mencobanya perlahan. Jika kita tidak bisa melupakan masalah itu, maka rasa sakit itu akan tetap ada sehingga membua kita terus mengingat bahwa teman kita telah berbuat salah dan menyakiti kita.

2. Ingat Momen Terbaikmu Bersama Sahabat

Ingat bagaimana dulu saat kamu merasa bahwa kamu beruntung banget bisa temanan sama dia. Ingat gimana kegilaan yang pernah kalian lakukan bersama. Ingat bagaimana asiknya kalian pergi hangout, gosipin orang bersama. Ingat di saat kalian selalu bersama di saat susah maupun senang. Pasti banyak momen terbaik yang pernah kalian lalui bersama sehingga bisa membuat kalian menjadi sahabat.

3. Bandingkan Sahabat Kalian dengan Orang Lain

Coba bandingkan deh orang-orang di sekeliling kalian dengan sahabat kalian. Kenapa dulu kamu memilih dia menjadi sahabatmu, mengapa kamu dulu merasa nyaman saat bersama dengan sahabatmu. Pasti karena sahabatmu mempunyai sesuatu hal yang lebih yang tidak dimiliki orang lain. Misalnya dari hal perhatiannya, hal keponya dan ha lainnya. Orang lain belum tentu bisa menjadi dan menggantukan posisi sahabatmu. So, keep forgiving.

Setiap orang mempunyai karakter yang berbeda. Mereka bisa melakukan sesuatu hal di luar dugaan kita. Mereka juga bisa melakukan sesuatu yang mereka tidak sadari. Tetap coba maafkan kesalahan sahabtmu. Coba bandingkan antara hal yang membuatmu nyaman dengan kesalahn yang pernah ia buat. Dan kalian bisa menilai bagaimana tindakan yang harus kalian ambil. Bahkan kalian tahu, memaafkan itu adalah sesuatu hal yang membuat kita merasa nyaman. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Artikel lainnya: Cara Jadi Teman Sejati

Comment di sini