9 Manfaat Menyehatkan dari Biji Kopi Hijau

by
March 30th, 2015 at 2:07 pm

CiriCara.com – Semua orang inginnya sehat terus dan apabila terkena penyakit sedikitpun, inginnya cepat-cepat sembuh, tidak juga dengan sakit gigi apalagi sakit hati tentu ada obatnya. Tetapi penulis tidak akan membahas tentang penyakit, akan tetapi akan membahas tentang kemanfaatan biji kopi hijau.

Kopi hijau

Kopi biji hijau – Ist

Biji kopi hijau merupakan salah satu jenis Coffee Arabica (CA) yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, sebagai berikut:

  1. Kaya Anti-oksidan, dimana mengurangi efek kerusakan sel akibat dari radikal bebas dalam tubuh. Biji kopi hijau yang mentah dan belum diolah mengandung 100 persen murni asam klorogenik (CGA), yang merupakan ester asam caffeic mempunyai sifat antioksidan yang kuat,sehingga dapat menjaga glukosa dalam aliran darah kita juga mencegah sel-sel kulit dari kerusakan.
  2. Membakar lemak ekstra. Biji kopi hijau yang kaya serat dan mengandung vitamin dan mineral berfungsi menjaga nutrisi dalam tubuh kita, melalui proses pembakaran tubuh yang optimal seperti membakar lemak, kalori yang tidak diinginkan dengan cepatnya.
  3. Anti lapar. Jika anda mudah lapar, maka biji kopi hijau solusinya, karena dapat menekan nafsu makan yang kuat dan sangat efektif, sehingga dapat mengontrol keinginan makanan yang berlebihan.
  4. Meningkatkan aktivitas metabolisme. Asam klorogenik pada biji kopi hijau dikenal sebagai pendorong metabolisme, sehingga dapat meningkatkan Basal Metabolic Rate (BMR) dalam tubuh kita, meminimalisir pelepasan glukosa berlebihan dari hati ke dalam darah.
  5. Detoksifikasi alami. Ekstrak biji kopi hijau berfungsi untuk membersihkan organ hati agar terbebas dari racun, kolesterol jahat, lemak yang tidak perlu.
  6. Peningkatan energi. Disebabkan mengandung kafein yang tinggi maka dapat digunakan sebagai penguat energi yang baik, hal ini menjaga tubuh kita tetap aktif sepanjang hari.
  7. Memperlambat penuaan. Biji kopi hijau dapat mempertahankan bahan yang mudah menguap, sehingga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah keriputan dini.
  8. Mencegah kerusakan rambut.  Kandungan anti-oksidan pada biji kopi hijau dapat menjaga kerusakan pada rambut kita.
  9. Mencegah kebotakan dini. Ekstrak biji kopi hijau ini ternyata dapat meningkatkan pertumbuhan serta ketebalan rambut helai demi helai secara signifikan.

Penulis: MasArif

Comment di sini