Al-Fatihah Untuk Olga

by
March 30th, 2015 at 4:17 pm

CiriCara.comOlga Syahputra meninggal dunia, pada hari Jumat, 27 Maret 2015. Kabar meninggalnya Olga, saya ketahui dari status kawan saya di profil blackberry messengernya. Saya pun menanyakan, kebenaran meninggalnya presenter sekaligus komedian pemilik nama lengkap Yoga Syahputra tersebut. Kawan saya pun membenarkannya. Ia menyarankan lihat siaran di Net TV, salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Kata dia, Net TV sekarang sedang menayangkan siaran tentang meninggalnya Olga Syahputra.

olga syahputraPenasaraan, saya buka Twitter. Benar saja cuitan tentang meninggalnya Olga, menyesaki Republik Twitter. Saya pun, coba buka portal-portal berita. Berita tentang berpulangnya Olga ke haribaan Tuhan, tak kalah ramai. Artinya, kabar meninggalnya Olga kali ini, bukanlah hoax. Sebelumnya, memang sempat ada kabar yang dicuitkan Farhat Abbas, mantan suami Nia Daniati yang mengabarkan Olga meninggal. Ternyata itu bohong. Kawan saya bilang, Farhat memang selalu cari sensasi. Bila tak kontroversial, bukan Farhat namanya. Itu cara Farhat agar tetap perhatian publik. Ah, Farhat, Farhat.

Tapi baiklah, lupakan saja soal Farhat. Kembali ke soal Olga meninggal. Olga presenter yang kerap tampil kocak, dan beberapa kali sempat memicu kontroversi dengan ucapannya, memang fenomenal. Olga, banyak penggemarnya. Olga banyak yang menyukainya. Karena itu tak heran, bila kabar meninggalnya Olga, begitu menggegerkan publik, baik di dunia nyata maupun di dunia nyata. Ketika saya menengok Twitter, sebagian besar berisikan ucapan duka ikut belasungkawa atas meninggalnya Olga, sembari berdoa Olga tenang diterima di sisi Nya. Semua berkicau dan mentweetkan kicauannya tentang hal-hal yang baik tentang Olga. Nyaris semua kicuan di twitter, berdoa untuk Olga, memohon Tuhan, mengampuni segala kesalahan Olga, serta menempatkan Olga di sisi sang Khalik.

Saat membaca berita tentang meninggalkanya Olga, lalu membuka twitter dan beberapa portal berita, saya sedang mengopi di sebuah warung kopi gerobak di bilangan Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat itu ada beberapa tukang bajaj dan seorang pembantu yang juga sedang ngopi. Saya pun membuka obrolan tentang meninggalnya Olga. Para tukang bajaj pun, langsung menyambutnya, bahwa mereka sudah mengetahui kabar meninggalnya sang presenter. Zainal, si pembantu asal Wonosobo yang juga sedang ikut ngopi, mengatakan, “Olga meninggal di hari baik. Olga memang orang baik, banyak membantu orang,” katanya.

Saya pun tercenung. Orang baik, pastinya banyak di doakan orang. Di twitter misalnya, begitu banyak kicauan yang mendoakan Olga. Orang baik, pasti akan melahirkan kesan. Bahkan bagi mereka yang sama sekali tak mengenal langsung Olga, hanya tahu kabar dari televisi atau berita. Saya pun bertafakur. “Alfatihah untuk Olga”

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini