Olga Syahputra (8 Februari 1983 – 27 Maret 2015)

by
March 30th, 2015 at 9:21 am

CiriCara.com – Yoga Syahputra atau biasa disebut dengan nama Olga Syahputra merupakan sulung dari 7 bersaudara pasangan dari Nur Rahman dan Nurshida, dulunya dia hanyalah seorang penggemar yang sering meminta tanda tangan dan sering foto bareng idolanya. Dewi Fortuna telah menghampirinya takala dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Tetapi sayangnya ia harus ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Dikarenakan tidak punya uang untuk kursus di Sanggar tersebut, maka Olga akhirnya menjual Kulkas demi membayar kursusnya. Hingga sahabat Olga bernama Bertrand Antolin mengulurkan bantuannya guna membelikan kulkas yang baru buat Olga.

Olga Syahputra

Olga Syahputra – Ist

Olga yang terlahir di Jakarta 8 Februari 1983, selalu aktif di Sanggar Ananda, dia sering ikut syuting walaupun berperan agak minor, akan tetapi dia pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunan Olga yang selama itu dijalani berbuah manis, dan ketika berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, kemudian Olga menjadi Presenter Ngidam di SCTV waktu itu dia berpasangan dengan Jeremy Thomas. Olga juga bermain di acara komedi “Jangan Cium Gue” dan disusul di acara Extravaganza ABG di tahun 2005, akhirnya namanya mulai terkenal dan mulai melambung di awal tahun 2007 setelah bergabung di acara Ceriwis yang pada waktu itu bersama Indra Bekti dan Indy Barends,

Kemudian sekitar tahun 2008 menjadi presenter di acara musik Dahsyat di stasiun RCTI, bersama Raffi Ahmad dan Luna Maya, selain menjadi presenter dia juga membintangi beberapa film layar lebar seperti Skandal Cinta Babi Ngepet dan Cintaku Selamanya. Tidak puas menjadi presenter akhirnya Olga merilis dua single yaitu Hancur Hatiku dan Jangan Ganggu Aku Lagi yang keduanya merupakan ciptaan dari Charly Setia Band. Sehingga suatu saat dia memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Award 2009 dan Panasonic Gobel Award 2010. Olga juga pernah membawakan acara Online di TransTV waktu itu bersama dengan Jeng Kellin dan Ayu Dewi, juga pernah di acara Pesbukers ANTV bersama Raffi Ahmad dan Jessica Iskandar.

Tentang kehidupan pribadinya Olga juga mengembangkan bisnis keluarga, butik yang diberi nama “Rumah Olga Syahputra” yang beralamat di lantai 1 Los C2 No.3A ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Dan sekitar bulan April 2014 Olga Syahputra terkena penyakit radang selaput otak yang sebelumnya dikabarkan Olga terkena kanker, hingga diduga diguna-gunain orang, sehingga terpaksa dilarikan di Rumah Sakit Pondok Indah, tetapi karena keadaan belum berubah maka dipindah pengobatan ke Jerman (hanya sebentar) sehingga kemudian diputuskan untuk dirawat di Singapura hingga akhirnya meninggal di rumah sakit tersebut pada tanggal 27 Maret 2015 karena penyakit Meningitis Akut.

“Turut berbela Sungkawa”

Penulis: MasArif

Comment di sini