Pentingnya Liburan Bersama Keluarga

by
March 30th, 2015 at 8:41 am

CiriCara.com – Suatu hari saya diceritakan oleh ibu saya mengenai persoalan temannya. Temannya berkata bahwa ia begitu kesal pada istrinya dikarenakan istrinya terus mengomel karena masalah anaknya, sedangkan ia terlalu lelah untuk mendengarkan ocehan istrinya sehabis bekerja seharian.

Liburan keluarga / Ist.

Liburan keluarga / Ist.

Karena itu, mereka pun sering bertengkar dan memang tak dipungkiri, ia menceritakan sempat terbesit pikiran untuk bercerai dengan istrinya. Namun, ibu saya menyarankan, bahwa lebih baik kalian mengambil waktu sejenak untuk liburan, dan ternyata benar, hubungan mereka menjadi lebih baik.

Apa saja sih hal penting yang didapat dari liburan bersama keluarga?

1. Quality Time Bersama

Di saat liburan, di situ tentunya hanya ada kalian bersama keluarga. Di situlah kalian akan merasakan keakraban. Tidak memikirkan masalah, tidak memikirkan pertengkaran sebelumnya. Yang ada hanya pikiran dan keceriaan mengenai liburan. Karena saat liburan, pikiran dan perasaan kita diajak untuk bersenag-senang, sehingga kita akan lebih merasa sayang terhadap keluarga kita.

2. Melupakan Masalah

Ini adalah hal yang penting. Jangan pernah saat liburan kalian mengungkit-ngungkit masalah yang ada. Pakai sebijaksana mungkin masa liburan kalian untuk mendapatkan pengalaman berkesan dan bahagia bersama keluarga. Dengan demikian kalian akan melupakan masalah yang ada karena momen menyenangkan saat liburan kalian lebih berharga dibandingkan dengan masalah yang ada.

3. Merefresh Hubungan

Kalian bisa mengukir sesuatu yang berharga saat liburan. Kalian harus dan bisa mendapatkan sesuatu yang berharga bersama keluarga. Kalian akan merasa sangat senang saat liburan. Kenapa? Karena saat liburan, emosi kita akan digantikan menjadi keceriaan dan membuat hubungan keluarga kalian menjadi tambah erat.

4. Saling Membahagiakan

Momen liburan adalah sesuatu yang membahagiakan. Kalian bisa merasa bahagia, karena itu kalian juga bisa membagi rasa bahagia kalian kepada anggota keluarga kalian sendiri.

Setiap keluarga pasti mempunyai masalah tidak terkecuali. Masalah kecil atau masalah besar bukanlah menjadi suatu aalasan bagi kalian untuk menyerah pada keluarga kalian. Jadikanlah masalah yang ada menjadi suatu batu loncatan untuk hubungan yang lebih baik, bukan malah menjadi sebuah batu sandungan untuk memperburuk keadaan. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini