Satpam Pun Mengenang Olga

by
March 30th, 2015 at 8:48 am

CiriCara.com – Namanya Pendi. Saya biasa memanggilnya Pak Pendi. Dia salah satu satpam dari empat satpam yang bertugas menjaga perumahan, tempat saya tinggal di Sawangan, Depok. Dia gemar nonton sepakbola. Jika saya pulang dini hari, kebetulan lagi ada siaran langsung sepakbola, entah itu piala Champion atau liga Inggris atau Spanyol, pasti dia anteng sambil menjaga nonton siaran langsung pertandingan sepakbola di televisi yang memang di pasang di pos jaga depan komplek perumahan. Klub favoritnya adalah Barcelona, sebuah klub tenar yang berlaga di La Liga, sebutan lain dari Liga Spanyol.

olga

Olga Syahputra – Ist

Tapi kemarin, kala dia berjaga siang hari. Hari Sabtu, 28 Maret 2015, misalnya, ketika saya mampir ke pos satpam, ia tampak anteng menonton acara program infotainment. Kebetulan hari itu, saya libur kerja. Sampai di pos satpam, setelah memarkirkan motor, saya langsung menghampirinya. ” Tumben nonton acara gosip pak?” tanya saya.

Dia tertawa kecil. “Iya nih pak, nonton meninggalnya Olga,” jawabnya.

“Oh merhatikan juga,” kata saya lagi. Ia kembali tertawa kecil. Di layar kaca, memang tengah ditayangkan acara prosesi menjelang Olga dimakamkan. Seperti diketahui, Olga Syahputra, presenter sekaligus komedian ternama Indonesia, meninggal dunia di Singapura, setelah sekian lama di rawat di RS Mount Elizabeth, Singapura karena penyakit meningitis.

“Kasihan Olga ya pak, padahal lagi terkenalnya dia,” kata Pak Pendi tiba-tiba. Saya hanya tersenyum mendengarnya.

“Emang sering nonton Olga Pak?” tanya saya.

Pak Pendi pun menjawab, ia memang sering menonton atau melihat Olga kalau tampil di televisi. Jadi dia tahu siapa Olga. Kata dia, Olga orang baik. Banyak membantu orang. Dia kagum pada Olga yang banyak bantu anak tak punya untuk menjadi anak asuhnya. Sayang kata dia, kini Olga telah meninggal. Dia tak lagi bisa membantu. Dia berharap, adiknya atau artis yang teman-teman Olga, meneruskan kebaikan Olga. Ia pun berdoa, semoga Olga diterima di sisi Tuhan, diterima amal baiknya dan di ampuni segala kesalahannya.

” Semoga dia diterima di sisi Alloh ya pak. Di ampuni dosa-dosanya. Diterima amal baiknya dan dapat pahala,” katanya.

” Amien” jawab saya. Ah, Olga memang orang baik. Satpam pun mendoakannya. Padahal, dia bukan siapa-siapa. Bukan teman, bukan pula orang yang pernah bersentuhan langsung dengannya. Orang baik, memang selalu di doakan banyak orang.

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini