Ciri-Ciri Bahwa Anda Diet Tidak Sehat

by
March 31st, 2015 at 2:48 pm

CiriCara.com – Seiring perkembangan zaman, banyak sekali mereka yang sangat memperhatikan bentuk tubuh mereka. Terutama untuk kaum wanita. Berbagai cara dilakukan agar tubuh dan penampilan mereka terlihat menarik. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mneguruskan tubuh mereka atau dengan kata lain mereka melakukan yang namanya diet.

Pesimis akan diet / Getty Images

Pesimis akan diet / Getty Images

Beberapa di antara mereka melakukan diet sesuai dengan saran dokter, nutrisionist, atau pun konsultan gizi lainnya. Tujuannya agar diet yang mereka lakukan tetap membuat mereka sehat dan dapat beraktovotas seperti biasa. Namun ada juga mereka yang melakukan diet dengan cara sendiri. Namun cara yang dilakukan terkadang tidak sehat. Hal ini akan mengganggu kesehatan tubuh.

Berikut beberapa tanda bahwa diet yang sedang kalian lakukan tidak baik atau dengan kata lain kalian melakukan diet tidak sehat:

1. Kram Tubuh Saat Malam Hari

Apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Diet yang tidak sehat, tentunya membuat tubuh kehilangan asupan gizi. Salah satu zat yang sangat dibutuhkan tubuh dan berkurang saat diet dilakukan adalah zat mineral. Zat ini biasanya terkandung dalam daging-dagingan. Nah, hal inilah yang membuat mereka yang sedang diet, ketika banyak melakukan aktivitas untuk membakar kalori, malah mengalami kram tubuh terutama saat malam hari.

2. Sekitar Bibir Pecah-Pecah

Apa makanan yang paling dihindari saat kalian diet? Pasti yang dihindari adalah daging-dagingan. Padahal zat dari daging ini berupa zat bezi, membuat sekitaran bibir kita pecah-pecah. Kalau tidak mau mengonsumsi daging tertentu, minimal gantilah dengan makanan lain yang mengandung gizi sejenis.

3. Akar Rambut Melemah

Selain itu, di dalam daging terkandung yang namanya vitamin B7. Apa fungsi utama dari vitamin B7 ini? Yaitu untuk memperkuat akar rambut. Bisa kita simpulkan sendiri, bila vitamin B7 tidak terkonsumsi, maka akar rambut kita melemah dan menyebabkan rambut menjadi rontok.

Sudahkah Anda melakukan diet secara sehat? Minimal, kalian tetap mengkonsumsi daging-dagingan. Hanya porsinya saja yang dikurangi atau dapat mengganti dnegan makanan lain yang juga mengandung kandungan gizi yang sejenis sehingga metabolisme tubuh tidak terganggu. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini