Fakta Unik Maudy Ayunda

by
March 31st, 2015 at 2:18 pm

CiriCara.com – Maudy Ayunda bisa dibilang artis muda paling bersinar sepanjang tahun 2014. Tahun ini, gadis bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini muncul dalam film 2014 garapan Hanung Bramantyo yang tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Februari lalu.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda – Ist

Selain berprestasi di dunia hiburan, gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini ternyata telah memiliki segudang prestasi di usianya yang masih muda.

Di tahun 2005 silam, ketika usianya masih 10 tahun, dari hobi menulisnya, Maudy Ayunda telah berhasil membuat sebuah buku yang berisi kumpulan dongeng anak yang berjudul A Forest of Fables dan semua hasil penjualannya disumbangkan untuk korban Tsunami Aceh.

Maudy pertama kali berakting tahun 2006. Saat itu secara tak sengaja dirinya mengikuti casting terbuka yang diadakan di sekolahnya. Film pertama yang dibintanginya adalah Untuk Rena, dimana Maudy berperan sebagai Rena. Dalam film itu ia beradu akting dengan aktor senior Surya Saputra.

Aktris yang hobi bermain piano ini juga aktif di berbagai kegiatan sekolah. Salah satunya adalah eskul drama. Selain itu ia juga pernah dipercaya sebagai ketua OSIS saat masih duduk di bangku SMA, British International School.

Tahukah kamu, selain fasih berbahasa Inggris, pemain Perahu Kertas ini menguasai bahasa Mandarin dan Spanyol. Prestasinya yang paling membanggakan adalah saat dirinya tampil sebagai panelis Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali, Indonesia. Dalam acara yang diselenggarakan pada Desember 2012 lalu itu, Maudy tampil sebagai pembicara termuda yang membahas mengenai masalah kemiskinan dan pengurangan pengangguran di hadapan Presiden SBY dan sejumlah pimpinan dunia lainnya.

Setelah menamatkan pendidikan di British International School, finalis Gadis Sampul 2009 ini sebenarnya telah berhasil diterima di 8 universitas ternama di Amerika Serikat dan Inggris. Namun, ia memutuskan untuk kuliah di Oxford University, Inggris. Mata kuliah pilihannya adalah Filosofi, Politik, dan Ekonomi.

Selain akting, gadis penyuka seafood ini telah merilis sebuah lagu yang berjudul By My Side bersama penyanyi pop akustik asal Amerika Serikat berdarah Korea, David Choi. Uniknya, kedua penyanyi ini melakukan rekaman lagu tersebut dengan menggunakan teknologi internet di negara yang berbeda. Sudah mendengarkan lagunya, belum?

Penulis: Khaeriya

Comment di sini