Mau Seperti Popeye? Yuk Konsumsi Bayam

by
March 31st, 2015 at 9:21 am

CiriCara.com – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu tokoh kartun yang bernama Popeye? Lalu menurut kamu, apa keistimewaan dari tokoh kartun Popeye tersebut? Pasti kamu sudah tahu betul mengenai kartun Popeye tersebut. Memang Popeye kerap kali sebagai tokoh kartun yang kuat apabila ia memakan bayam. Popaye memang kerapkali diusuli dan selalu dimusuhi yang bernama Brutus.

Ist

Namun berkat ia rajin memakan sayuran tersebut membuat Popeye dengan mudah untuk menyerang Brutus tersebut. Tidak hanya jago untuk menyerang musuh dan kuat saja, Popeye juga lincah dan lihai dalam memerankan adegan tersebut. Hal ini dikarenakan Popeye sering kali mengonsumsi makanan favoritnya yakni bayam yang selalu dibungkus dengan kaleng yang dibawanya.

Kalau melihat tayangan tersebut, memang ada betulnya juga kalau kita terbiasa untuk selalu mengonsumsi makanan bayam tersebut. Sebab sayuran bayam bila kita sering konsumsi, tentu akan mendatang manfaat yang baik untuk kesehatan manusia. Nah untuk itu, saya akan memberitahukan mengenai manfaat bayam yang perlu kamu ketahui untuk menambah wawasan kamu tentunya. Untuk itu simak ulasannya berikut ini.

Anti kanker

Kandungan tinggi pada bayam ialah memiliki kandungan zat yang bernama flavonoid atau istilahnya sebagai anti carcenogenic. Perlu diketahui juga, flavonoid itu bisa mengurangi resiko pada sel kanker kulit. Apalagi penderita sel kanker kulit tersebut sudah banyak dijumpai di sekitar kita dan juga flavonoid mempunyai manfaat pada lambung kita diantaranya untuk memperlambat pembelahan sel. Peneliti pun juga menyatakan bahwa kandungan sayuran bernama bayam ini menunjukkan hasil yang bagus dan bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan bisa mencegah kanker prostat yang dialami oleh manusia.

Menyehatkan mata

Tahukah kamu, bahwa bayam memiliki kandungan yang bernama karotenoid. Nah karotenoid ini berguna untuk mencegah terjadinya penyakit katarak serta melindungi mata kamu agar tetap sehat selalu.

Menguatkan tulang

Bayam juga punya vitamin k yang baik buat kesehatan manusia. Tidak hanya vitamin k saja sih, Bayam juga mempunyai semacam magnesium, kalsium dan nutrisi. Ya nutrisi pada bayam ini memang diyakini untuk menjaga kesehatan tulang manusia agar tidak kropos tulang.

Memepercantik Kulit

Bayam memang diyakini juga untuk meningkatkan kesehatan kulit lantaran bayam sendiri mempunyai kandungan vitamin A. Hal yang membut bayam dapat meningkatkan kesehatan kulit tersebut dikarenakan letak epidermis yang mampu memberikan retensi kelembapan untuk kesehatan kulit. Nah inilah yang membuat kulit kamu terhindar dari keriput, jerawat, dll.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jika kamu terbiasa untuk selalu mengonsumsi bayam ini otomatis sistem kekebalan tubuh akan terus terjaga dengan baik. Kekebalan tubuh tersebut dikarenakan adanya sistem pertumbuhan sel darah putih yang ada di dalam tubuh. Dengan pertumbuhan sel darah putih inilah yang membuat kondisi kesehatan kamu selalu terjaga.

Pembangkit Energi

Jika kamu jarang untuk mengonsumsi bayam maka efek yang dialami oleh tubuh kamu adalah mudah sekali lelah, capek, dan lemes. Untuk itu kamu harus membiasakan makan bayam secara teratur agar energi dalam tubuh kamu menjadi stabil kembali. Kandungan zat besi pada bayam inilah yang menjadi pemicu ataupun faktor yang membuat energi pada manusia kembali utuh lagi. Lantaran zat besi pada bayam dapat meningkatkan produksi gula darah serta meningkatkan produksi oksigen yang baik untuk manusia.

Itulah sebabnya mengapa Popeye ini selalu doyan untuk mengonsumsi bayam. Hal ini disebabkan kandungan Bayam ini mempunyai peranan penting dalam menjaga kesehatan manusia. Nah untuk kamu rajinlah untuk selalu mengonsumsi makanan bayam secara teratur agar kondisi kamu selalu baik.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Artikel lainnya: Cara Membuat Peyek Bayam yang Renyah

Comment di sini