Tips Mendapatkan Pelanggan Melalui Flyer dan Brosur

by
March 31st, 2015 at 9:08 am

CiriCara.com – Berbagai media promosi telah dilakukan oleh banyak wirausahawan dalam mempromosikan produknya. Tujuannya apa? Supaya produk yang mereka jual dikenal oleh pelanggan sehingga laku di pasaran. Salah satu media promosi yang paling banyak dilakukan adalah dengan membuat flyer dan brosur.

sebar brosur

Sebar brosur – Ist

Apa itu flyer? Jika kalian pergi ke mall, kalian akan dibagikan selebaran yang berisi tentang suatu produk, itulah yang namanya flyer atau brosur. Sebenarnya apa sih manfaat dari mempromosikan produk melalui flyer atau brosur? Berikut beberapa keuntungannya.

1. Biaya Promosi yang Cukup Murah

Dibandingkan dengan memasang iklan, flyer dan brosur adalah salah satu biaya promosi yang cukup murah. Harga yang dikeluarkan untuk 1000 lembar biasanya tidak mencapai satu juta rupiah.

2. Bisa Memperkenalkan Produk Kita

Kita bisa menuliskan seputar tentang produk kita. Dengan demikian, konsumen yang membaca flyer tersebut minimal akan mengtahui nama produk kita. Sehingga di mata konsumen, produk kita sudah dikenal walaupun hanya namanya saja.

3. Bisa Menuliskan Deskripsi Produk

Dalam sebuah flyer dan brosur, kita bsia menulis seputar tentang produk kita. Apa itu produk kita? Apa manfaat produk kita? Apa saja kelebihan produk kita? Apa keunggulan produk kita di banding produk lain dan produk subtitusi. Dan tentunya, kita bisa menuliskan harga dan berbagai promo yang menarik hati dan minat pelanggan untuk membeli produk kita.

4. Menuliskan Contact Info

Kita tidak hanya selesai di promosi melalui flyer dan brosur saja. Tujuan dari promosi melalui media ini adalah untuk mendatangkan pelanggan dan menarik minat pelanggan terhadap produk kita. Nah, kita harus menuliskan kontak info untuk mendapatkan produk kita melalui brosur. Jadi saat konsumen ingin membeli produk kita, mereka bisa mendaparkannya melalui contact yang kita lampirkan misalnya berupa nomor telepon, alamat dan berbagai kontak info lainnya.

Banyak media promosi yang dapat kalian lakukan. Tentunya yang terpenting, media promosi itu tepat sasaran pada konsumen. Sehingga tidak membuang-buang uang promosi dan kita pun akan mendapatkan pelanggan yang banyak dan pelanggan yang loyal. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini