Kasihan! Gadis Kecil Ini Nangis Anjingnya Mau Dimasak Orang

by
April 1st, 2015 at 9:30 am

CiriCara.com – Siapa yang tidak merasa kasihan kalau hewan peliharaan yang kita sayangi ternyata telah diambil oleh orang. Namun ada suatu kisah dimana seorang gadis kecil tepatnya di negara Vietnam yang menangis ketika anjing peliharaan yang sudah lama hilang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Lebih parahnya lagi anjing itu akan dipersiapkan untuk menjadi hidangan makanan manusia. Ketika gadis kecil itu mengetahui bahwa anjing yang dianggap sebagai sahabatnya itu sudah tidak bernyawa lagi dan sudah dipotong lantaran untuk santapan manusia. Seketika itu juga gadis yang kini berumur lima tahun langsung menangis melihat anjing peliharaannya itu sudah tidak bernyawa lagi.

gadis cilik vietnam

Ist

Hal itu memunculkan reaksi masyarakat tersebut tidak tahan melihat anak kecil menangis karena anjing peliharaan sudah mati. Memang pada beberapa hari yang lalu muncul beredar kabar bahwa anjing tersebut sudah lama menghilang pada beberapa hari yang lalu, pernyataan ini dilansir dari situs Mirror dalam merdeka.com. Banyak orang menganggap bahwa anjing tersebut yang sudah mati dan dipotong-potong tersebut kemungkinan akan dijual secara ilegal kepada masyarakat.

Hal ini menjadi momok yang sangat memprihatinkan dimana gadis kecil Vietnam tersebut menemukan hewan anjing peliharaannya dalam kondisi yang tidak wajar yakni dalam keadaan terbakar dan sudah tidak bernyawa. Muncul sebuah isu dan dugaan dalam situs jejaring sosial di Vietnam, bahwa mereka yang terbiasa mengonsumsi daging anjing serta membunuh hewan tersebut ada sangkut pautnya pada negara tetangga mereka yakni China.

Mesti kamu ketahui, bahwa negara China sudah menjadi hal yang lumrah dalam mengonsumsi hewan anjing tersebut. Bahkan di kota Yulin, China, terdapat sebuah perayaan besar yakni festival makan anjing yang biasa mereka lakukan pada musim panas tiba. Untuk menyambut perayaan festival tersebut, maka tiap tahunnya China harus menyediakan kurang lebihnya 10.000 hewan anjing untuk mengadakan perayaan itu.

Walau demikian, tetap saja pemerintah China tidak suka kalau warganya itu melakukan aksi penjualan anjing secara ilegal. Karena aksi itu dapat meresahkan negaranya sendiri. Hal yang membuat penjualan anjing itu ilegal dikarenakan masih banyaknya anjing yang tidak ditehui asal-usulnya keberadaan anjing itu, tingkat higienis daging anjing dan tingkat kebersihannya.

Menanggapi kegiatan jual beli daging anjing secara ilegal ini membuat pemerintah China terus berusaha serta mengatasi kegiatan ilegal tersebut agar kegiatan ilegal ini dapat berkurang serta tidak merugikan bagi negara China. Bagi masyarakat China yang memang ingin membeli daging anjing tersebut sebaiknya bertemu dengan penjual daging yang berasal dari peternak khusus yang benar-benar menangani daging anjing.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Sumber: Merdeka.com

Comment di sini