Tips Hemat Saat Berburu Sale

by
April 1st, 2015 at 4:11 pm

CiriCara.com – Wiih udah awal bulan nih. Salary udah turun dong? Kalau lagi musim “tanggal muda” begini rata-rata banyak sale alias diskon bertebaran di Mall-mall. Ketika melihat tanda SALE di brand favorit, hati pasti enggak bisa berdusta untuk enggak tergiur. Apalagi ada barang yang udah lama jadi incaran kamu.

diskon

Harga diskon – Ist

Bagi kamu yang mempunyai rencana untuk berburu sale. Simak tips berikut ini dulu yuk supaya moment belanja kamu sukses dan makin buat kamu jadi bahagia.

1. Pastikan perut kamu sudah terisi penuh dari rumah. Dengan demikian, kamu bisa menghemat uang makan di foodcourt mall. Nah, uangnya bisa kamu alokasikan untuk anggaran belanja.

2. Supaya lebih menghemat. Sebaiknya kamu pergi ke mall dengan menggunakan anggkutan umum atau transjakarta. Misalnya nih kamu bawa kendaraan pribadi, akan ada uang yang keluar untuk biaya bensin dan juga parkir. Mungkin aja kan kamu akan berada di mall selama seharian. Nah, dari hasil menghemat itu uangnya bukan hanya bisa kamu alokasikan untuk belanja tetapi juga untuk ongkos taksi setelah seharian lelah keliling mall. Kamu tinggal duduk santai tanpa harus nyetir.

3. Gunakan sling bag atau postman bag ukuran sedang. Selain mampu memuat barang-barang keperluan. Kamu pun bisa lebih mudah mengawasi tas dari tindakan kriminal misalnya pencopetan.

4. Bawalah barang seperlunya. Supaya shophing kamu lebih leluasa sebaiknya kamu cukup membawa dompet, ikat rambut, ponsel, tissue, bedak dan cologne/parfum.

5. Jangan berani-beraninya memakai sepatu wedges atau berhak tinggi alias high heels. Kamu hanya akan mengancam kesehatanmu sendiri dan kepuasan belanja kamu pun akan terbatas. Karena kamu akan lebih cepat dan mudah merasa lelah.

6. Pakailah pakaian se-nyaman mungkin. Kamu bisa pakai kaos katun yang lembut, berwarna soft, dan yang mudah menyerap keringat. Sebaiknya kamu pakai yang ukurannya pas di badan tetapi enggak ketat ya. Supaya gerakan kamu lebih leluasa dan enggak sesak nafas.

7. Ingat untuk bawa minimal sebotol air mineral di dalam tas. Berjalan kaki hilir mudik, keliling mall bisa menyita seluruh cairan dan energy tubuh kamu. Nah, dari pada kamu dehidrasi lebih baik sedia air sebelum tepar kan.

8. Tanggalkan semua aksesoris kesayangan. Akan lebih nyaman saat berburu sale penampilan kamu enggak terlalu heboh. Supaya kamu enggak repot ‘menjaga’ aksesoris yang melekat di tubuhmu itu.

9. Ini yang juga enggak kalah penting dari delapan tips di atas. Kamu perlu mengajak sobat atau seseorang yang enak diajak keliling mall untuk berburu sale. Mereka bisa membantu kamu dalam memilih barang belanjaan. Selain itu, mereka juga bisa jadi “alarm” yang akan mengingatkan kalau-kalau belanjaan kamu sudah overdosis.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Comment di sini