4 Manfaat Ikut Olahraga Beladiri

by
April 2nd, 2015 at 11:22 am

CiriCara.com – Olahraga bukan lagi merupakan suatu kewajiban yang melelahkan. Namun, saat ini olahraga dipandang sebagai salah satu gaya hidup masa kini. Mereka ingin yang namanya berkeringat. Kenapa? Karena yang pertama mereka ingin mempunyai badan yang sehat. Yang kedua mereka ingin agar tubuh mereka tidak tertimbun lemak sehingga proporsional untuk ukuran tinggi badan mereka.

Beladiri

Beladiri – Ist

Lalu, olahraga apa saja yang digemari? Salah satu olahraga yang cukup digemari adalah olahraga beladiri. Sebenarnya apa saja sih keuntungan dari olahraga beladiri. Berikut beberapa pentingnya olahraga beladiri.

1. Melatih Kelenturan

Jangan salah sangka ya. Walaupun olahraga beladiri ini terkesan keras, namun mereka yang mengikuti dan belajar olahraga beladiri ini harus dan dituntut untuk memiliki tubuh yang lentur. Kenapa? Karena latihan fisik yang dilakukan ini melatih otot-otot yang kaku agar lentur. Tujuannya agar saat melakukan atraksinya dan aktivitasnya, tubuh tidak mengalami cidera karena otot-otot yang lentur dapat bergerak dengan bebas.

2. Kekuatan Fisik dan Ketahanan Tubuh

Anda pasti melakukan berbagai aktivitas fisik yang melelahkan. Aktivitas ini tujuannya untuk melatih tubuh kita. Melatih kekuatan tubuh kita serta daya tahan tubuh. Karena itu, mereka yang melakukan aktivitas fisik ini terlihat lebih kuat dan tahan banting.

3. Melindungi Diri

Banyak dari mereka khususnya para wanita yang mengikuti olaharaga beladiri untuk menjaga dirinya dari serangan tertentu. Dengan latihan dan berbagai aktivitas yang dilakukan dalam pelatihan olaharaga beladiri ini, mereka setidaknya sudah mempunyai modal dan mental saat dirinya berada di dalam keadaan daurrat terutama dalam keadaan yang kriminal. Mereka setidaknya bsia melindungi diri mereka. Mereka juga mempunyai kekuatan yang lebih sehingga dapat mengahadangi musuh.

4. Membakar Lemak

Hayo, bagi kalian yang suka diet dan ingin kurus. Daripada diet berlebih dan membuat tubuh jadi kekurangan tenaga dan gizi, lebih baik kalian ikut olahraga beladiri. Dijamin, satu samapai dua jam latiahn sukses membuat lebih dari dua baju kamu basah kuyub (kalau latihannya serius).

Gimana? Udah tertarik ikut olahraga bela diri? Banyak kok jenis olahraga beladiri, bisa kamu sesuaikan dengan passion kamu. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini