Apa Itu Hari Paskah?

by
April 2nd, 2015 at 1:34 pm

CiriCara.com – Minggu ini adalah minggu yang sangat dinanti oleh para umat Kristiani dan katolik di seluruh dunia. Kenapa? Karena dalam minggu ini merupakan hari raya bagi umat Kristiani dan Katolik. Selain di artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai hari Kamis Putih yaitu hari terakhir dimana Yesus Kristus sebelum diserahkan untuk disalib, hari Jumat Agung dimana hari Yesus Kristus disalibkan dan mati. Di situlah salah satu bukti ketaatan Yesus kepada Bapa. Dan yang terakhir adalah hari Paskah. Apa itu hari Paskah?

paskah

Paskah – Ist

Seperti yang tertulis di dalam Alkitab, Yesus Kristus mati di atas kayu salib karena kasih sayang-Nya kepada setiap umat manusia, agar manusia bertobat dan agar dosa manusia dapat diampuni sehingga manusia tidak masuk ke dalam maut, sehingga Ia rela menukar nyawa-Nya demi kita para manusia berdosa. Seusai yang tertulis lagi dalam Alkitab, tercatat bahwa pada hari yang ketiga, Yesus Kristus bangkit dari antara orang mati. Hal itu adalah nyata, karena banyak yang menyaksikannya seperti di dalam Alkitab.

Kebangkitan Yesus Kristus itulah yang membedakannya daripada manusia lain. Dimana manusia jika mati tidak akan bangkit kembali, namun Yesus Kristus bangkit pada hari yang Ketiga hal itu membuktikan bahwa dia adalah sungguh Tuhan. Namun Yesus Kristus yang adalah Tuhan, turun ke dalam dunia berdosa dalam rupa seorang manusia. Kenapa Yesus yang adalah Tuhan mau turun ke dunia? Sekali lagi karena Ia begitu menyayangi umat manusia.

Pada saat hari Kebangkitan Yesus, Yesus kemudian menampakkan diri-Nya kepada orang sekitar termasuk kepada para murid-Nya. Ia sudah menyelesaikan tugas-Nya di dunia. Sehingga membuat hubungan antara manusia kepada Allah semakin dekat. Lalu Yesus mengutus para murid-Nya untuk menyebarkan Injil di seluruh dunia agar semua orang dapat diselamatkan. Apa maknanya dari Kebangkitan Yesus, pada saat Yesus mati Yesus turun ke dunia orang mati, dengan Kebangkitan-Nya ia membuktikan bahwa ia sudah mengalahkan maut, dan bangkit di antara orang mati.

Persiapkanlah hatimu untuk menerima Perjamuan Kudus dan merayakan hari Paskah. Selamat hari Paskah.

Penulis: -Secret OL-

Artikel lainnya: Jadwal Misa Pekan Suci Paskah 2015.

Comment di sini