Asuransi Penting Nggak Sih?

by
April 2nd, 2015 at 11:00 am

CiriCara.com – Fenomena memiliki yang namanya asuransi sudah menjadi tren yang sangat menarik untuk dibahas. Bahkan sekarang muncul berbagai perusahaan asuransi baru di Indonesia yang menawarkan berbagai keunggulan. Tidak bisa dipungkiri, bisnis asuransi di Indonesia sangat maju, bahkan ada satu orang yang memiliki lebih dari satu asuransi. Asuransi yang paling banyak diambil oleh orang sekarang adalah asuransi jiwa dan kesehatan.

memilih asuransi

Asuransi – Ist

Sebenarnya penting nggak sih memiliki asuransi? Berikut beberapa hal yang sering dikemukakan oleh orang banyak mengenai asuransi.

1. Jaminan Kesehatan

Benar, memang khususnya untuk asuransi jiwa, yang difokuskan adalah kesehatan. Namun yang perlu diperhatikan disini, walaupun kita ada back up berupa pembiayaan dari asuransi, apakah kita mau bersakit-sakit dahulu, beruang-uang kemudian? Setiap orang tetap ingin sehat dong. Jadi, tetap jaga kesehatanmu, jangan hanya karena ada yang back up biaya, kita jadi bertindak seenaknya. Tapi, setidaknya karena punya asuransi, kalian tidak perlu khawatir jika hal yang tidak diinginkan terjadi dan ternyata membutuhkan biaya yang besar.

2. Investasi

Benar. Asuransi adalah sebuah cara untuk melakukan investasi. Jenis asuransi apapun itu. Namun, dengan catatan harus diingat. Yang namanya investasi, bukan hanya untuk jangka yang pendek. Investasi yang menguntungkan adalah investasi jangka panjang. Begitu juga dengan asuransi, apabila kalian memiliki rencana hanya untuk mengikuti asuransi dalam jangka waktu singkat, lebih baik tidak mempunyai asuransi. Kenapa? Karena itu hanya akan membuat kalian rugi. Jadi, jika ingin menguntungkan dalam investasi asuransi, harus dilakukan secara berkala dan dalam jangka panjang.

3. Back Up Biaya

Seperti yang sudah dijelaskan pada nomor satu. Benar, memang ada biaya dan santunan. Tapi ingat, semua itu akan kalian dapatkan jika kalian mengalami sesuatu hal misalnya sakit parah, kecelakaan, operasi dan lainnya Selain itu, santunan akan didapat jika ada seseorang yang meninggal. Apa mau kalian dapat uang namun kalian meninggal. Walau ada backup biaya, tetap jaga kesehatan ya.

Asuransi manakah yang menjadi asuransi favorit kalian? Sudahkah kalian emngikuti asuransi. Pilihlah asuransi yang tepat ya. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Artikel lainnya: Cara Menentukan Asuransi Buat Anak

Comment di sini