Cara Memanfaatkan Keping CD Tak Terpakai

by
April 2nd, 2015 at 10:39 am

CiriCara.com – Bagi kamu yang suka mengoleksi film dan juga mendengarkan lagu lewat DVD player mungkin sudah banyak sekali kepingan CD (compact disc) di rumah yang sudah tidak terpakai. Apalagi kalau kamu belinya bajakan, sekali pakai langsung dibuang.

Eits jangan dibuang dulu. Kamu masih bisa kok mengubah CD yang sudah tak terpakai itu menjadi benda-benda yang lebih berguna. Dan bahkan dari kepingan CD itu kamu juga bisa menciptakan suatu benda yang bernilai seni dan bisa dijadiin hiasan di rumah.

Mau tahu kerajinan apa saja yang bisa dibuat dari CD? Yuk langsung saja simak karya-karya kreatif berikut ini:

1. Hiasan jendela

Hiasan jendela

Hiasan jendela – Ist

Bosen dengan suasana jendela kamar yang gitu-gitu aja? Kamu bisa ubah CD tak terpakai kamu untuk jadi hiasan yang digantung di dekat jendela. Agar terlihat rapi, kamu cat atau tutup dulu cover CD yang ada gambarnya, bisa dengan kertas atau cat. Lalu buat lubang di sisi CD dan kaitkan satu sama lain hingga jadi hiasan yang bisa digantung.

2. Jam unik

jam unik

Ist

Pengen jam dinding yang unik dan beda dari yang lain? Kamu bisa memanfaatkan kepingan CD. Lapisi kepingan CD dengan kertas polos atau yang sudah ada angka-angka seperti pada jam umumnya. Kamu bisa desain sendiri gambar, nomor, dan juga hiasan lainnya supaya lebih unik. Setelah beres, pasang mesin jam pada CD tersebut. Taraaa! Jam dinding kamu udah jadi.

3. Hiasan dinding/bingkai

Hiasan Dinding

Ist/Collegegloss

Kamu bisa buat bingkai foto yang berkilau dengan CD. Caranya, potong-potong CD menjadi kepingan-kepingan. Lalu tempelkan kepingan-kepingan tersebut di bingkai foto. Kamu juga bisa buat hiasan dinding dengan cara yang sama.

Comment di sini