Polisi Ini Pakai Seragam yang Tulisannya Salah

by
April 2nd, 2015 at 1:19 pm

CiriCara.com – Untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya, pihak kepolisian mengimbau para pengendara untuk berkendara secara aman atau safety riding. Tidak main serobot sesama pengguna jalan dan selalu patuhi aturan serta rambu lalu lintas.

polisi

Salah tulis di seragam polisi – Ist.Klik untuk memperbesar

Kampanye safety riding tersebut sudah dilakukan pihak polisi melalui berbagai media. Mulai dari iklan layanan masyarakat di televisi, poster, spanduk, hingga seragam polisi pun ikut ditulisi “safety riding” untuk mengkampanyekan berkendara secara aman pada publik.

Namun apa jadinya jika tulisan yang ada di seragam polisi itu salah? Niat untuk kampanye “Safety Riding” yang ditulis malah “Saffety Reading”. Kesalahan tulis di seragam polisi ini sempat diabadikan oleh pemilik akun Twitter @danrem.

“Ok deh pak… Hati-hati membaca ya,” tulis akun @danrem di keterangan foto yang diunggahnya tersebut, Selasa (1/4/2015). Seperti diketahui, arti dari bahasa Inggris “reading” itu adalah membaca.

Foto seragam polisi salah tulis itu pun sontak langsung mendapat berbagai macam komentar dari pengguna Twitter lainnya. Beberapa di antaranya ada yang membully si oknum polisi di foto tersebut.

“Gini nih kalau gayanya sok English! Pak polisinya orang Indonesia, lidahnya gak jauh-jauh dari pete ama jengkol,” tulis akun @dwiastarini.

“Mati ketawa ala POLRI,” tulis akun @AuliaWafa.

Ada juga yang memelesetkan arti dari tulisan yang ada di rompi seragam polisi tersebut. “Maksudnya klo lagi mengemudi jangan baca… harus safety reading,” tulis pemilik akun Twitter @Shinknightaro.

Sementara itu pemilik akun Twitter @batuturu malah mempertanyakan siapa yang sebenarnya salah. Apakah pihak polisi yang memang salah dalam memesan rompi atau justru si pembuat rompi lah yang salah menuliskan bahasa Inggris tersebut.

“Yang salah tukang sablon/bordir atau,” tulis @batuturu.

Ada yang nge-bully ada juga yang membela. Akun Twitter @TheDeadVocalist justru menilai orang yang membully lah yang berlebihan. “Yg salag yg nge bully… goblo*” tulis @TheDeadVocalist, 15 jam yang lalu.

Kalau kamu akan berpendapat seperti apa soal rompi polisi yang salah tulis bahasa Inggris tersebut? Yuk silakan diskusikan di kolom di bawah ini.

(YG)

Comment di sini