4 Kisah Iseng yang Paling Menghebohkan

by
April 6th, 2015 at 9:06 am

CiriCara.com – Pasti kesel rasanya kalau jadi sasaran kejailan orang saat April Mop. Tapi salut deh sama orang yang bahkan sungguh rela dan niat untuk bertindak melakukan hal jail bahkan yang tertipu enggak sedikit pula. Seperti orang-orang berikut ini.

hoax

Ist

1. Negara resor di San Serriffe (1977)

Saat April Mop 1977 harian The Guardian di Inggris Jorge Luis Borges menulis sebuah negara resor yang indah di tengah laut dari San Serriffe diciptakan dan dimuat dalam suplemen tujuh halaman. Negara resor yang ternyata fiktif tersebut dikabarkan memiliki dua pulau utama, yaitu masyarakat (Bodoni) dan pemimpin (Jenderal Pica).  Banyak pembaca yang penasaran terkait berita ini sampai mereka langsung menghubungi dan bertanya mengenai kebenaran beritanya.

2. Sydney Iceberg (1978)

Sungguh teramat niat untuk suatu tindakan iseng semata yang dilakukan oleh jutawan asal Sydney bernama Dick Smith. Pada 1 April 1978 ia heboh membuat promosi bahwa ia akan membawa gunung es dari Antartiksa yang kemudian bakal dipotong kecil-kecil dan dijual ke publik dengan harga 10 sen perbuah. Namun kapal tanker yang muncul di pelabuhan Sydney yang menarik sebuah gunung es besar tersebut yang sempat membuat banyak orang terperangah akhirnya menuai kegagalan. Karena diguyur hujan, gunung es jadi-jadian yang terbuat dari busa pemadam api dan shaving cream yang membungkus es besar tersebut luntur terkena air bahkan lapisan plastic di bawahnya kelihatan.

3. UFO mendarat di London (1989)

Ini termasuk lelucon yang terbilang juga sangat niat untuk menjaili orang-orang. Pada 31 Maret 1989 orang-orang yang mengendarai motor di jalan tol di luar London melihat ada benda bercahaya yang mirip seperti UFO terbang di langit. Seketika piring terbang yang menyerupai UFO tersebut mendarat di pinggir London, beberapa dari mereka segera menelpon polisi untuk mengingatkan berjaga-jaga bahwa ada invansi alien.

Saat polisi tiba dan membuka ada suatu sosok dengan pakaian warna silver keluar dari UFO tersebut, sontak polisi itu pun segera terbirit-birit. Namun, ternyata itu hanya balon udara yang dibuat oleh Richard Branson, Chairman-nya Virgin Record yang sengaja dibuatnya untuk menjailin orang-orang. Tapi sayangnya lelucon niat ini berakhir gagal karena tertiup angin hingga dia terpaksa mesti mendarat sehari sebelum April Mop dan di tempat yang enggak sesuai rencana pula.

4. Whistling Carrots

Adalah suatu hypermarket di Inggris yang bernama Tesco membuat gejolak pada awal April 2002 memasang iklan di harian The Sun yang menyatakan bahwa mereka telah sukses mengembangkan hasil penelitian mengenai whistling carrota alias wortel bersiul secara genetic. Dikabarkan bahwa apabila dimasak, akan ada lubang-lubang kecil yang muncul dan membuat wortel tersebut mengeluarkan bunyi suara siul.

Penulis: Rona Siahaan

Comment di sini