Tips Agar Tumit Kamu Bisa Mulus

by
April 6th, 2015 at 4:30 pm

CiriCara.com – Kulit pecah-pecah, pasti sebagian orang tentu pernah mengalami seperti itu. Apalagi kulit pecah-pecah itu banyak dialami oleh kaum wanita lantaran wanita banyak sekali melakukan kerjaan seperti mencuci pakaian. Tak khayal bahwa kondisi yang dialami wanita yakni kulit pecah-pecah dikarenakan hasil dari pengeringan kulit dan juga dari infeksi jamur.

Source: Pehtem.com

Perlu kamu ketahui juga bahwa terdapat bagian tubuh yang sering mengalami kulit pecah-pecah diantaranya bagian kaki, tangan, dan bibir. Namun, kulit pecah-pecah itu banyak ditemui di bagian tumit seseorang.

Nah jika kamu sedang mengalami kulit pecah-pecah di bagian tumit tersebut, sebaiknya kamu jangan khawatir. Ada beberapa tips yang bisa kamu pakai agar tumit kamu bisa kembali mulus lagi. Berikut tips agar tumit kamu kembali mulus lagi seperti yang dilansir dari beritasatu.com.

Pertama, bila kulit kamu mengelupas sebaiknya gunakan gel pembersih kulit yang menurut kamu itu baik untuk digunakan. Lalu gosoklah dengan kain secara perlahan-lahan agar sel kulit yang sudah mati bisa terangkat dan membentuk kembali sel kulit yang baru. Sebagai tambahan saja, agar dapat menghilangkan sel kulit mati bisa kamu gunakan batu apung.

Jika kamu sudah melakukan yang pertama, bilaslah kulit tersebut dengan menggunakan air hangat dan untuk mengeringkan kulit yang telah dibilas tadi bisa kamu gunakan handuk untuk mengeringkannya.

Perlu diingat untuk mengeringkan kulit dengan handuk, hendaknya kamu jangan menggosok melainkan cukup ditepuk secara perlahan saja.

Nah jika kulit kamu sudah kering, bisa kamu oleskan pelembab yang menurut kamu bagus dan mempunyai keunggulan yang baik terhadap kulit kamu. Untuk pencapaian yang maksimal, gunakan pelembab yang banyak mengandung vitamin E. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelembapan pada kulit secara optimal.

Berikutnya, pada malam hari sebaiknya kamu gunakan kaos kaki yang berbahan katun. Hal ini bertujuan agar kelembapan kulit selalu terjaga dan membantuk untuk mempercepat penyerapan gel pelembap pada kulit kamu.

Bagaimana? Mudah bukan? Tapi kamu harus bersabar karena semuanya butuh waktu.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini