3 Manfaat Mandi dengan Air Dingin

by
April 7th, 2015 at 2:07 pm

CiriCara.com – Manusia memang merasa lelah jika badan kita sering kali digunakan untuk melakukan aktivitas setiap hari. Nah untuk mensiasati agar badan tidak terasa capek mungkin orang mencari solusi dengan cara mandi dengan air panas. Memang cara seperti ini merupakan solusi yang cukup menyenangkan dalam melakukan aktivitas mandi dengan air panas tersebut.

Source: Pulsk.com

Tapi bagi kamu yang ingin beralih cari solusi yang lain, coba deh kamu lakukan dengan mandi air dingin. Air dingin juga diyakini sangat baik untuk kesehatan dan juga banyak manfaat khususnya untuk kesehatan kulit agar supaya lebih cantik.

- Menghilangkan Depresi

Sebagian orang merasa bahwa air panas hanya mampu untuk menghilangkan rasa kegalauan dan juga menghilangkan rasa bete atau bosan yang dialami oleh seseorang terutama yang sering melakukan aktivitas seharian.

Namun menurut para penelitian, bahwa air dingin ternyata mampu juga untuk menghilangkan hal-hal negatif yang dialami oleh manusia. Pada saat kulit seseorang menyentuh air dingin, air dingin justru dapat mendatangkan manfaat seperti anti-depresan yang dimana anti-depresan ini sangat berguna untuk menenangkan ke seluruh dalam tubuh kamu.

- Meningkatkan Energi

Ternyata mandi dengan air dingin dapat memberikan efek dalam kinerja jantung kamu. Apalagi aktivitas tersebut dilakukan di pagi hari, tentu kinerja jantung dan asupan dalam pernapasan dalam tubuh kamu akan memberikan efek yang positif. Sehingga hasil yang kamu dapatkan akan terasa begitu bersemangat dan segar dalam menjalani aktivitas setiap hari.

- Rambut dan Kulit Kamu Menjadi Lebih Cantik

Para ahli kecantikan pun setuju, bahwa orang yang terbiasa mandi dengan air dingin dapat memberikan kesan yang bagus khususnya untuk kulit dan rambut. Orang yang teratur untuk mandi dengan air dingin akan memberikan kulit dan rambut seseorang menjadi cantik. Para ahli kecantikan pun juga menambahkan kalau air panas justru membuat rambut dan kulit terkesan lebih kusam, kering dan juga pecah-pecah. Maka dari itu, usahakan untuk teratur mandi dengan air dingin agar kulit dan rambut kamu kelihatan lebih cantik.

Sumber: Fimela.com

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini