Cara Bedain Sepatu New Balance Ori dan KW

by
April 7th, 2015 at 2:14 pm

CiriCara.com – New Balance adalah salah satu produsen sepatu yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Meskipun demikian, sepatu yang dikenal karena corak dan modelnya yang kekinian ini sudah tembus ke pasar sejumlah negara, salah satunya Indonesia.

New Balance

New Balance – Ist

Di Indonesia sendiri peminat sepatu New Balance cukup banyak. Modelnya yang penuh warna membuat para remaja jatuh hati dan senang memakai sepatu berlogo N tersebut untuk style dan untuk hang-out bersama teman-temannya.

Namun demikian, belakangan ini beredar produk KW alias palsu dari sepatu tersebut. Ada penjual yang secara terang-terangan bilang kalau sepatu dagangannya KW namun ada juga yang bohong dengan mengaku-ngaku kalau sepatu dagangannya itu ori alias asli.

Tidak mau kena tipu penjual “nakal”? Yuk simak beberapa tips berikut:

1. Lihat harganya

Kamu bisa mengetahui sepatu itu ori atau kw berdasarkan harga yang dibanderolnya. Sepatu New Balance yang asli itu biasanya dibanderol dengan harga Rp 600 ribu ke atas, semua tergantung dari tipe. Jika ada yang menjual di bawah harga pasaran kemungkinan itu kw.

2. Kondisi barang

Kamu bisa bedakan produk ori dan kw melalui kondisi barangnya. Biasanya sepatu NB yang ori itu bahannya lebih halus dan jahitannya rapi, serta pori-porinya rapat dan halus. Kalau kw biasanya jahitannya tidak rapi sehingga mudah jebol dan bahannya pun kasar.

3. Cek tag size

Sepatu ori itu biasanya terdapat hologram pada bagian tag size. Hologram ini dapat dilihat jika sepatu dihadapkan langsung ke sinar matahari. Namun hal ini juga tidak bisa jadi jaminan sepatu tersebut ori, pasalnya tidak semua sepatu New Balance memiliki hologram.

4. Bobot

Sepatu New Balance punya kelebihan bobot yang ringan, jadi nyaman buat beraktivitas seperti olahraga. Meskipun bobotnya ringan, tapi sepatu ini tetap terlihat kuat. Berbeda dengan yang kw, dimana bobotnya ringan tapi tidak didesain kuat. Bobot sepatu berbeda tiap modelnya. Jadi agak sulit jika hanya berpatokan pada bobot saja.

5. Toko resmi

Agar lebih terjamin dan tidak membuat kamu menyesal, sebaiknya beli sepatu New Balance di toko resmi. Atau kamu juga bisa membelinya melalui toko online, dengan catatan toko online tersebut sudah terpercaya.

Produk kw mungkin bisa jadi solusi buat kamu yang ingin tampil gaya dengan uang minim. Tapi tetap saja hal itu akan merugikan kamu karena sepatu kw itu akan cepat rusak dan pada akhirnya kamu harus beli yang baru lagi.

(YG)

Artikel lainnya: Cara Membedakan Baju Distro Asli dan Palsu

Comment di sini