Labassa: Spot Foto Pernikahan yang Elegan di Australia

by
April 7th, 2015 at 11:22 am

CiriCara.com – Pergi ke Australia kali ini mungkin bukan sekedar liburan bagi Anda tetapi juga menyiapkan hari bahagia dalam hidup, yaitu pernikahan. Labassa adalah salah satu spot di Negeri Kanguru yang menjadikan foto pernikahan Anda semakin elegan. Bangunan bersejarah nan artistik ini terletak di 2 Manor Grove, Caulfield, Victoria. Anda tidak akan menyesal dengan perjalanan yang agak jauh dari pusat kota Melbourne.

labassa wedding

Labassa – Ist

Sejarah

Labassa awalnya bernama Ontario yang dirancang oleh John Augustus Bernard Koch (1845-1928). Nama Labassa sendiri baru melekat pada tahun 1904 setelah bangunan tersebut selesai pada tahun 1890. J.B. Watson, pemilik baru properti ini yang mengganti nama itu.

Pada masanya di abad ke-19, Labassa merupakan primadona desain interior. Objek tersebut begitu mewah dengan biaya pembangunan yang tak terhitung. Struktur situs bersejarah ini begitu kuat sehingga diperkirakan masih prima untuk dua abad lagi.

Hingga kini, Labassa kerap dikunjungi oleh para seniman. Banyak juga pengamat desain arsitektur yang datang. Mayoritas mahasiswa di bidang seni pernah bertandang ke objek wisata sejarah itu.

Arsitektur

Labassa ialah bangunan yang paling terkenal di Australia pada abad ke-19. Arsitekturnya bergaya Perancis pada masa Renaissance. Ada beranda dengan atap kubah juga patung.

Menatap bangunan ini, seorang wanita bisa saja membayangkan sedang berdiri memakai gaun khas puteri raja, di beranda atas, pada bagian gedungnya yang melingkar. Di bawah, Sang Pangeran mendatangi.

Di dalam Labassa, Anda seperti berada di rumah wanita kaya di video klip Taylor Swift, Blank Space. Hanya saja, suasananya lebih klasik lagi. Kaca-kaca megah ditambah langit-langit bergaya Perancis mengantar kesan elegan ke dalam ruangan. Asal tahu saja, desain pada bagian langit-langitnya termasuk langka. Juga, terdapat berbagai lukisan bernilai seni tinggi di dinding Labassa.

Pernikahan

Labassa telah menjadi saksi pernikahan banyak sejoli. Keindahan eksterior dan interiornya dapat Anda hadirkan dalam prosesi itu. Labassa cocok bagi Anda yang menginginkan suasana glamor.

Bangunan bersejarah ini bisa disewa baik untuk resepsi atau foro pra wedding. Terdapat ruang makan yang cukup buat menjamu 300 tamu undangan. Anda juga bisa memilih alunan musik di dalamnya.

Anda dapat menghadirkan suasana lorong Labassa atau romantika pada tangganya dalam foto pernikahan. Beberapa pasangan memilih tangga dengan wallpaper artistik di bagian belakang. Cahaya yang menembus dari kaca berornamen klasik menambah kesan sakral.

Penulis: Ummu Solid

Artikel lainnya: 4 Tujuan Wisata Australia

Comment di sini