Tips Memilih Jeans Sesuai Bentuk Tubuh Kamu

by
April 7th, 2015 at 11:07 am

CiriCara.com – Dari jaman Elvis Presley hingga Adam Lavine, jeans kerap jadi pilihan dari sekian banyak fashion item yang ada. Ketenarannya seolah tak tergerus aliran waktu. Tema mode boleh silih berganti namun jeans tetap eksis dalam setiap musim. Jeans dalam berbagai bentuk, entah itu celana, rok, atau jaket bisa cocok dikenakan oleh siapapun. Lintas usia, hingga pria atau wanita pun bisa mengenakannya.

celana jeans

Ist

Fashion item ikonik ini bahkan mampu ‘menyihir’ sang pemakai seketika terlihat lebih muda dan energik. Banyak orang yang cendrung memilih mengenakan jeans untuk tampilan sehari-hari. Karena jeans bisa jadi pilihan super ‘aman’ yang sanggup dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian baik itu formal ataupun non formal dan juga bisa melekat dengan semarak pemilihan warna.

Misalnya, bagi para kaum wanita jeans bisa memberi rasa berbeda sesuai dengan karakter sang pengguna. Kaos katun dengan bahan lembut nan lentur, celana jeans, dan sepatu sneaker membuat tampilan lebih atraktif. Jika ingin tampil modis namun tetap elegan, pilih bloose dengan detail simpel, padukan dengan rok jeans mini lalu sempurnakan dengan high heels berwarna menyala.

Sayangnya, tidak semua orang sanggup peka dalam proses modifikasi. Meski jeans cocok dipadupadankan dalam berbagai pakaian namun ada sesuatu yang harus senantiasa juga diperhatikan. Salah mix and match malah membuat kamu tanpa ‘sengaja’ memperlihatkan sisi ‘negatif’ pada bagian tubuh yang seharusnya dikamuflase.

Berikut cara memilih celana jeans yang tepat untuk menyempurnakan gaya kamu sehari-hari.

- Si  Pinggul Besar

Jangan pakai skinny jeans (jeans yang semakin ketat di bagian bawah). Pilihlah jeans yang bagian bawahnya agak melebar atau cutbrai (flare), supaya postur tubuh terlihat seimbang.

- Si Paha Lebar

Pilih jeans berwarna gelap, seperti hitam, biru tua atau coklat. Hindari jeans dengan warna memudar di bagian paha, karena efek ini akan membuat paha terlihat semakin lebar.

- Si Pantat ‘Bulat’

Hindari jeans berpotongan lurus (straight cut) gunakan jeans dengan bahan yang tidak ketat (loose fits) agar jeans tersebut tidak terlalu membentuk pantat yang bulat.

- Si kerempeng

Pakailah jeans dengan potongan pinggang rendah (lower waist), yang agak sedikit memperlihatkan perut. Sehingga tubuh kerempeng kamu tidak ‘tenggelam’ dalam jeans yang kamu kenakan.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Comment di sini