Tips Merawat Jeans Agar Awet

by
April 7th, 2015 at 2:47 pm

CiriCara.com – Seolah punya kekuatan magis, jeans sanggup dikenakan melewati setumpuk kegiatan. Bahkan bagi beberapa orang penganut diet, pasti punya minimal satu jeans favorit yang dijadikan acuan ukuran tubuh yang ideal. Kalau celana itu udah enggak bisa dikancingin atau mungkin enggak bisa keangkat sampai paha, itu berarti mereka harus lebih berpacu dalam diet sehari-hari. Selain itu, jika kamu memiliki jiwa kreatif jeans kamu yang sudah belel dan tidak terpakai dapat kamu inovasikan menjadi tas dengan tampilan keren yang pastinya akan membuat kamu gaya yang beda dari yang lain.

jeans / Ist

jeans / Ist

Semakin sering digunakan sampai-sampai ada orang yang melewatkan berhari-hari untuk mencucinya. Ngaku deh pasti kamu sering mengenakan celana jeans atau jaket jeans setelah beberapa kali pemakaian kan? Supaya fashion item kebanggan kamu itu bisa menemani macam-macam aktivitasmu dalam kurun waktu yang lama, maka kamu harus menerapkan tips berikut ini untuk ‘memelihara’ jeans kesayangan kamu itu.

1. Sebaiknya cuci celana jeans dengan air hangat. Hindari mencuci dengan menggunakan air yang terlalu panas atau dingin. Karena hal tersebut bisa berakibat buruk terhadap bahan jeans. Air yang terlalu panas atau dingin bisa menghalangi serat kain dan pada akhirnya membuat kotoran yang menempel susah hilang.

2. Apabila ada noda pada jeans kamu, cara yang paling efektif untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan uap air panas.

3. Jika ingin lebih praktis, kamu boleh saja menghilangkan noda pada jeans kamu dengan mencucinya menggunakan mesin cuci. Akan tetapi, ingat selalu memperhatikan temperatur air. Supaya warna jeans kamu tidak cepat memudar, ingat juga untuk membalikan jeans sebelum mencucinya.

4. Saat mencuci jeans, jangan menggunkan pemutih ataupun detergen yang mengandung pemutih pakaian. Hal ini juga akan mengakibatkan jeans kamu luntur sehingga warnanya akan buram.

5. Dari sekian banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat jeans. Proses yang tidak kalah penting yang harus kamu perhatikan adalah saat menjemur. Jemurlah jeans kamu pada tempat yang teduh atau diangin-anginkan. Hindari terkena sengatan sinar matahari langsung. Karena hal tersebut dapat membuat warna jeans kamu cepat memudar.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Comment di sini