3 Khasiat Kunyit untuk Kecantikan

by
April 8th, 2015 at 9:49 am

CiriCara.com – Sebagian orang tentu sudah mengenal betul kalau kunyit biasa dijadikan sebagai bahan rempah-rempah dalam memasak. Namun kunyit juga bisa dijadikan ajang bahan pengobatan herbal khususnya mampu mengobati diabetes, hepatitis A, alergi dan juga dapat mengobati alzheimer.

Source: medguidance.com

Selain sebagai bahan rempah-rempah dan dijadikan bahan pengobatan herbal. Kunyit juga mempunyai kelebihan diantaranya bisa dijadikan ramuan untuk merawat kecantikan kulit seseorang.

Untuk itu saya akan memaparkan mengenai khasiat kunyit untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui seperti yang dilansir dari situs okezone.com.

Mengobati jerawat

Mengapa kunyit sangat efektif dalam mengobati jerawat? Ya kunyit sendiri memiliki kandungan antiseptif dan antibakteri yang mampu mengatasi jerawat. Selain mengobati jerawat, kunyit juga mampu untuk membuat wajah kamu tampak lebih bersinar.

Cara yang bisa kamu lakukan agar kunyit tersebut efektif dalam mengatasi jerawat yakni cukup membuat masker dari bahan kunyit dengan cara mencampurkan bubuk kunyit, perasaan dari buah lemon dan tidak ketinggalan bubuk cendana. Sebelum dioleskan pada wajah, kamu perlu aduk bahan tersebut secara merata. Apabila adukan tersebut sudah merata baru oleskan pada wajah kurang lebih 10 menit. Jika sudah selesai melakukan aktivitas tersebut, bilas dengan menggunakan air hangat.

Bagi kamu yang ingin mengobati bekas jerawat, juga bisa kamu gunakan dengan bubuk kunyit dan air biasa. Kemudian oleskan pada muka kamu yang mempunyai bekas jerawat dan biarkan aktivitas tersebut selama 15 menit.

Mengobati kulit wajah berminyak

Kunyit juga efektif untuk mengatasi kulit yang berminyak pada wajah karena kunyit sendiri mempunyai kandungan dalam memproduksi sebum. Nah bagi kamu yang ingin punya wajah terbebas dari minyak, kamu bisa menggunakan masker dari kunyit. Caranya yakni kamu hanya perlu satu setengah sendok bubuk cendana, tiga sendok jus jeruk, dan bubuk kunyit. Kemudian oleskan ke wajah kamu dan diamkan penggunaan tersebut selama 10 sampai 15 menit. Setelah selesai cukup di bilas dengan menggunkan air hangat.

Mengurangi keriput

Untuk mengobati kulit yang keriput, kamu hanya perlu susu bubuk, bubuk kunyit, dan tepung beras. Tidak ketinggalan juga, kamu juga harus mencampurkan bahan tomat yang sudah dijus ke bahan tersebut. Setelah itu oleskan bahan itu ke wajah dan leher kamu dan diamkan selama 30 menit. Apabila sudah, bilas dengan menggunakan air hangat.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini