Cara Agar Rambut Tipis Nampak Bervolume

by
April 8th, 2015 at 4:05 pm

CiriCara.com – Memiliki rambut lebat dan hitam berkilau tentu menjadi idaman para wanita. Namun tidak semua wanita memiliki rambut yang lebat bervolume. Ada juga wanita yang memiliki rambut tipis. Tentu hal ini akan membuat jadi tidak percaya diri.

rambut tebal

Ist

Rambut tipis itu bisa terjadi karena faktor keturunan atau karena rambut mulai mengalami kerusakan. Jika karena faktor keturunan, tentu akan susah untuk diubah agar jadi lebih lebat. Lalu adakah solusi untuk menyiasati rambut tipis?

Tenang, berikut ada beberapa cara atau trik untuk menyiasati rambut tipis agar nampak bervolume. Check this out!!

1. Bentuk ikal

Rambut tipis akan nampak bervolume jika dibentuk jadi model ikal di ujung-ujungnya. Caranya, kami bisa membuat ikal dengan bantuan rol rambut. Agar nampak mengembang sempurna, pilih rol yang berdiameter lebar agar ikal yang dihasilkan jadi besar. Agar ikal rambut kamu tetap tahan lama, jangan lupa juga untuk memakai hairspray.

2. Ekor kuda

Tata rambut kamu menjadi seperti bentuk ekor atau buntut kuda, tapi jangan terlalu ketat. Biarkan tetap terikat selama kurang lebih 30 menit atau sampai 1 jam. Setelah itu, lepaskan ikatan “ekor kuda” tersebut. Taraa, rambut kamu akan nampak mengembang. Tinggal rapikan beberapa bagian yang kurang rapi, jadi deh rambut lebih bervolume.

3. Dry shampoo

Punya masalah dengan kulit kepala berminyak? Ini yang membuat rambut tipis kamu jadi tambah “parah” karena mudah lepek. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan dry shampoo yang disemprotkan ke akar rambut dan kemudian ratakan hingga ke ujung rambut. Setelah itu, blow dry seperti biasa. Taraa, rambut kamu akan kembali nampak bervolume.

4. Blow dry

Melakukan blow dry dengan cara yang berbeda akan membuat rambut kamu nampak bervolume. Misalnya menundukan kepala agar rambut yang masih basah semuanya jatuh ke depan. Setelah itu keringkan dengan hair dryer, tanpa disisir. Rambut pun akan terlihat mengembang alami.

5. Poni samping

Model rambut poni samping akan membuat rambut nampak lebih bervolume, terutama rambut bagian tengah. Selain itu, kamu juga akan nampak lebih imut dan lebih menggemaskan. Tambahkan juga ikal di ujung rambut bagian samping agar lebih bervolume.

Apakah kamu tertarik mencobanya? (YG)

Comment di sini