Cara Meredakan Galau yang Ampuh

by
April 8th, 2015 at 9:24 am

CiriCara.com – Kamu baru mengalami hari-hari buruk? Baru diputusin sama pacar? Pasti kamu lagi galau abis. Sampe-sampe status Facebook kamu pun isinya air mata semua. Inbox di handphone kamu pun isinya pesan “turut berduka cita” semua. Harus gimana?

galau

Ist

Ya, namanya juga lagi galau. Mau makan, minum, pun nggak bakal enak. Semua jadi serba salah dan serba bikin sedih. Nonton acara lawak, nangis, gara-gara pelawaknya mirip sama mantan yang baru aja minta putus.

Terus gimana dong supaya nggak berlarut-larut dalam kegalauan? Begini caranya:

1. Nangis

Menangis bisa membuat kamu merasa jadi lebih baik. Daripada kamu berlaga tegar padahal dalam hati kesakitan, mendingan keluarin aja semuanya lewat tangisan. Asal nangisnya jangan di tengah jalan aja, nanti ketabrak cinta, eh maksudnya ketabrak mobil.

2. Curhat

Memendam kesedihan seorang diri hanya akan membuat kamu jadi makin galau. Jadi berbagilah dengan orang yang bisa dipercaya. Jangan cuma update status galau di Facebook. Curhat sama teman atau ortu itu lebih bermanfaat dan bisa buat kamu lebih tenang.

3. Bantal

Emosi kamu pasti lagi meledak-ledak. Untuk mengatasinya, kamu bisa luapin semua emosi kamu melalui media bantal. Pukul-pukul bantal, injek-injek bantal, lakuin apa yang kamu mau. Dengan demikian kamu bisa merasa lega. Kenapa harus bantal? Emangnya kamu mau mukulin dinding beton MRT?

4. Makan

Orang galau mana enak makan? Ya, segalau apa pun kamu, tetap harus makan. Nggak makan cuma gara-gara lagi galau hanya akan membuat kamu makin galau. Kamu bisa terserang penyakit, masuk rumah sakit, pas sembuh dapet kabar mantan punya pacar baru eh akhirnya masuk rumah sakit lagi. Nggak mau kan? Makanya tetep harus makan.

5. Kumpul-kumpul

Galau, mengurung diri di dalam kamar, itu enggak banget. Daripada “bersemedi” di dalam kamar, mendingan kamu kumpul-kumpul bareng keluarga atau teman. Dengan demikian kamu akan sadar, bahwa masih banyak orang yang lebih peduli sama kamu. Buat apa mikirin mantan, kalau ada keluarga dan teman yang lebih peduli plus sayang sama kamu.

6. Akui saja

Jangan mengelak kalau kamu itu lagi sedih, gundah, dan gulana. Akui saja semua perasaan galau yang sedang hinggap di hati. Dan biarkan semuanya berjalan apa adanya, tanpa harus dilawan. Karena cepat atau lambat, pasti kamu bakal terbiasa dan galau pun akan reda.

Masih punya cara ampuh lainnya? Silakan tulis di kolom diskusi. Ayo basmi virus galau!!

(YG)

Comment di sini