4 Keuntungan Membuat Katalog Promosi

by
April 9th, 2015 at 1:33 pm

CiriCara.com – Tentunya salah satu yang membuat produk yang kita jual menjadi laku atau laris di pasaran karena diadakannya promosi. Begitu banyak metode promosi yang dilakukan oleh masing-masing produsen dalam memasarkan produknya. Namun salah satu metode promosi yang banyak dilakukan oleh para produsen dalam menarik minat konsumen dalam membeli produknya adalah dengan mengeluarkan katalog. Apa sih keuntungan dari sisi produsen dalam mengeluarkan katalognya ini?

teknik promosi

Promosi – Ist

Berikut beberapa keuntungan dalam membuat katalog:

1. Memberi Promosi Diskon dan Event Lainnya

Dalam katalog, kita sebagai sisi produsen dapat mengisi mengenai promo-promo yang kita buat. Misalnya ada promo diskon, ada promo undian atau promo gratis lainnya. Tujuannya tentu untuk menarik minat konsumen agar membeli produk kita lebih banyak lagi. Dengan adanya katalog tersebut, bisa saja konsumen yang awalnya tidak mau membeli produk A misalnya jadi membeli produk tersebut karena ada promo yang diberikan oleh pihak kita.

2. Membantu Konsumen dalam Memilih Produk

Konsumen terutama yang suka belanja dalam skal besar sangat senang dengan adanya katalog ini. Jadi mereka bisa langsung memilih produk apa yang nanti akan dibelinya. Jadi jika misalnya sudah datang ke tempat perbelanjaan mereka bisa berbelanja tanpa bingung lagi dengan apa yang hendak dibelinya.

3. Memberi Tahu Semua Produk

Terkadang pembeli tidak tahu semua tentang produk kita karena banyaknya jenis produk yang kita jual. Dengan adanya katalog, maka akan mempermudah konsumen dalam mengetahui sebenarnya produk apa saja yang dijual oleh kita.

4. Menarik Perhatian Konsumen

Dalam mindset konsumen, biasanya barang yang dimasukkan dalam katalog adalah barang yang mendapat harga promosi, karena itu biasnya mereka lebih suka membeli barang yang ada dalam katalog dibandingkan dengan barang yang tidak ada dalam katalog.

Tentunya dalam mengeluarkan katalog harus memperhatikan hal-hal sehinga katalog kita bisa efektif dalam mendatangkan konsumen untuk membeli. Selain itu perlu diperhatikan dengan mengeluarkan katalog, berarti kita harus mengeluarkan biaya tambahan berupa biaya cetak, jadi harus dipastikan biaya tambahan yang dikeluarkan sesuai dengan efektivitas dari katalog yang dibagikan dalam meningkatkan sales kita. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini