Benda Khas dari Jumat Agung dan Minggu Paskah

by
April 9th, 2015 at 8:46 am

CiriCara.com – Apa sih ciri dan suasana yang khas dari hari-hari istimewa di minggu kemarin? Coba deh kalian lihat ke mall apa aja sih yang membuat suasana mall menjadi begitu berbeda di bandingkan dnegan hari lainnya karena menyambut minggu kemarin. Tentunya suasana di tempat-tempat umum seperti mall mengikuti suasana hari raya Jumat Agung dan Hari Raya Paskah.

SWNS.com

SWNS.com

Berikut beberapa yang membuat khas hari raya Jumat Agung dan Minggu Paskah.

1. Salib

Ya tentu saja. Inti dari hari Jumat Agung sendiri adalah penyaliban dari Tuhan Yesus Kristus sendiri. Berarti di sana ada salib yang menjadi simbol penderitaan Tuhan Yesus dalam menanggung semua dosa kita. Saliblah yang menjadi akhir dari perjalanan Yesus Kristus pada saat kedatangannya ke dalam dunia yang pertama kali. Saloblah yang menjadi salah satu simbol dan menunjukkan bahwa Tuhan sangat mencintai umat-Nya yaitu dengan cara menanggung semua penghakiman manusia dan telah ditanggung oleh Yesus Kristus. Dengan darah yang tercurah, Yesus mengakhiri segala tugasnya ke dalam dunia saat kedatangannya ke dunia yang pertama kali.

2. Telur

Waduh ini salah satu yang khas ni. Coba lihat dan perhatikan pasti di setiap hari raya Paskah hampir semuanya ada telur. Apa sih artinya dari telur ini? Sebenarnya telur hanya dijadikan lambang bahwa dengan kematian Yesus Kristus di atas kayu salib maka ada kehidupan baru yang lahir. JIka telur itu dipecahkan dari dalam maka akan lahir kehidupan yang baru.

3. Mahkota Duri

Salah satu lagi yang khas dari hari raya Jumat Agung dan Minggu Paskah adalah Mahkota Duri. Yesus disalibkan dan diberi mahkota duri oleh mereka yang mengadilinya dan menyebut-Nya sebegai inilah Raja Orang Yahudi. Hal itu tidak masalah bagi Yesus, karena itulah yang tertulis dan sudah menjadi kehendak Bapa. karena pada itni-Nya tujuan Yesus datang ke dunia adalah untuk menuruti smeua kehendak Bapa di surga.

Kalau kalian sendiri, bagaimana cara merayakan hari raya Jumat Agung dan Minggu Paskah tahun ini. Sudahkah kita bertobat dan kerjakan keselamtan kita karena Yesus sendiri sebagai Juru Selamat telah menyelamatkan dan rela berkorban demi kita manusia berdosa.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini