Manfaat Konsumsi Buah Durian

by
April 9th, 2015 at 10:33 am

CiriCara.com – Apa yang ada di benak kalian saat mendengar kata durian? Sesuai dengan namanya, berarti durian adalah buah duri. Ya, memang pada kulit buah durian terdiri dari duri tebal yang tajam. Namun, seperti yang sering kita dengar jangan melihat sesuatu dari luarnya saja. Buktinya buah berduri yang tampak menyeramkan ini mempunyai begitu banyak penggemar.

Buah Durian

Durian – Ist

Kenapa? Karena rasanya yang begitu nikmat. Daging buah durian yang lembut, rasanya yang manis dan gurih ditambah dengana aromanya yang tajam membuat hampir semua orang yang pernah mencobanya kembali lagi untuk mengonsumsi buah ini. Apa sih manfaat buah durian untuk kesehatan?

Berikut beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan.

1. Meningkatkan Daya Ingat

Wah, buah berduri nan lezat satu ini dapat membantu untuk kita meningkatkan daya ingat. Durian mengandung suatu zat yang sangat berguna untuk perkembangan syaraf otak tentunya. Ternyata zat ini membuat otak menjadi lebih rileks dan juga membuat otak menjadi lebih mudah mengerti dan mudah mengingat akan sesuatu hal. Selain itu, zat ini juga berguna untuk melatih otak dalam mencapai titik fokus. Jadi, kita bisa lebih berkonsentrasi dalam melakukan sesuatu hal.

2. Membantu Menghilangkan Insomnia

Siapa di sini yang insomnia? Sebel banget ya kalau kita misalnya udah mau tidur, eh tapi otak sama mata belum ngijinin untuk tidur nih. Nah, ternyata di dalam buah durian terkandung sebuah zat yang ebrguna untuk meningkatkan kadar serotonin seseorang di dalam otak. Kadar serotonin inilah yang berguna untuk mengantur syaraf pada otak agar membuat tidur kita mempunyai siklus dan waktu tidur yang teratur.

3. Menghilangkan Rasa Khawatir

Di dalam durian terkandung suatu zat lagi yang namanya AMino Triptofan. Amino Triptofan ini merupakan suatu zat yang berguna untuk memberi rasa bahagia atau yang disebut euforia. perasaan bahagia yang dihasilkan inilah yang nantinya bsia mengilangkan rasa cemas berlebih dalam diri seseorang. Rasa bahagia itu sendiri berasal dari meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh dari efek zat Amino Triptofan.

Tentunya jangan konsumsi durian terlalu banyak ya. Bisa meningkatkan tekanan darah dan gangguan pencernaan Selamat hidup sehat. Smeoga bermnafaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini