Tips Untuk Menjaga Kadar Kolestrol Tubuh Anda

by
April 9th, 2015 at 4:19 pm

CiriCara.com – Kolestrol adalah salah satu penyakit yag bisa menyebabkan komplikasi penyakit lain. Apalagi kolestrol sering diidentikkan dengan seseorang yang mempunyai berat badan jauh di atas batas normal. Tapi jangan salah, orang yang kelihatannya mempunyai berat badan normal pun bisa mengalami kolestrol. Lalu sebenarnya bagaimana cara menjaga kondisi tubuh agar kita terhindar dari yang namanya kolestrol? Berikut tips sederhana untuk menjaga kadar kolestrol tubuh anda.

kolesterol tinggi / Ist

kolesterol tinggi / Ist

1. Jaga Pola Makan

Pola makan sangat mempengaruhi dari kadar kolestrol tubuh anda. Makan makanan yang mengandung lemak seperti daging-dagingan, kacang, gorengan mempunyai pemicu untuk meningkatnya kadar koelstrol tubuh. Namun jika dikonsumsi dalam takaran normal, maka hal itu tidak masalah, namun terkadang kita sering mengkonsumsinya di atas batas normal, nah itu yang membuat bahaya.

2. Jaga Berat Badan

Nah, kalo kalian jaga pola makan dengan baik, tentunya kalian juga berarti menjaga berat badan. Karena seringkali kolestrol yang tinggi dikaitakan dengan berat badan orang yang gemuk atau di atas batas normal. Bagaimana cari cara berat badan yang ideal, ada caranya kiok, biasany tergantung dari tinggi badan kalian masing-masing.

3. Olahraga Secara Rutin

Kolestrol adalah tumpukkan lemak berlebihan dalam tubuh. Salah satu cara membakar lemak adalah dengan cara berolahraga. Olahraga tidak usah yang terlalu berat, namun cukup dilakukan secara rutin saja. Olahraga rutin dapat membakar lemak dalam tubuh secara rutin juga. Karena itu, ayo mulai kebiasaan berolahraga secara rutin.

4. Hindari Yang Namanya Rokok

Rokok kan biasanya bisa membuat nafsu makan kita berkurang, kok malah bisa nyebabin peningkatan kolestrol? Nah begini ceritanya, ternyata kebiasaan meroko dapat meningkatkan tingkat kolestrol jahat dalam tubuh anda. Karena itulah, hindari dan bahkan berhentilah merokok demi menjaga kadar koelstrol.

5. Hindari Minuman Bersoda dan Terlalu Manis

Minuman bersoda mengandung kandungan gula yang tinggi dan dapat meningkatkan kadar glukosa sehingga bisa meningkatkan kadar energi tubuh. Jika kita jarang bergerak, maka energi yang tertumpuk itu dapat menjadi kolestrol.

Ayo terapkan hidup sehat mulai dari sekarang Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini