Trik Tampil Cantik Setiap Hari

by
April 9th, 2015 at 9:18 am

CiriCara.com – Setiap hari banyak banget faktor yang mempertaruhkan kesehatan kulit. Entah itu debu, polusi, asap rokok, atau pun sinar ultraviolet. Buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruang sepertinya sudah sangat akrab dengan hal tersebut. Faktanya, bukan hanya orang-orang yang beraktivitas di luar ruang saja yang kesehatan kulitnya kerap terancam. Namun, bagi mereka yang senantiasa berada di dalam ruang pun mengalami ancaman terhadap kesehatan kulitnya. Misalnya, suhu AC di dalam ruang yang terlalu dingin bisa mengakibatkan kulit lebih cepat kering. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit super sensitif efek yang paling terlihat adalah bibir mengering dan pecah-pecah.

Cara agar cantik setelah sakit

Ist.

Makin kesal rasanya kalo bangun pagi tiba-tiba nemuin sebutir jerawat nangkring di sudut samping hidung. Pasti dengan segala cara ingin segera memusnahkannya. Nah, ini nih tips praktis yang mudah untuk kamu lakukan demi mempertahankan kesehatan kulit mu setiap hari. Dan pastinya akan membuat kamu selalu terlihat cantik.

- Jerawat surprise!

Ambil sepotong es, ingat sepotong ya. Karena kamu enggak perlu sebongkah es hanya untuk melampiaskan kekesalan gara-gara jerawat yang muncul seketika. Tindakan pertama yang bisa kamu lakukan adalah menempelkan sepotong es tadi ke jerawat supaya tidak tambah membengkak. Lalu oleskan tea tree oil dan tutup dengan sedikit concealer atau bedak. Dan yang paling penting, hands off your face! Kecuali kamu mau jerawat bandel itu menjadi tambah parah. Memang sih bawaannya tangan ‘gatel’ ingin megang atau bahkan mencet jerawat. Tapi ingat, kalau kamu lakukan itu bisa aja akan terjadi peradangan di permukaan kulit.

- Bibir kering

Gosok bibir kamu dengan sikat gigi yang memiliki bulu sikat yang lembut dan halus. Kamu bisa melakukannya setiap selesai menyikat gigi. Lalu, olesi bibir dengan vaseline atau lipbalm, secara lembut. Hapus dengan tissue, lalu olesi bibir dengan lipstick supaya tampak lebih cerah.

- Muka sembap

Terkadang kelopak mata kita bisa terlihat sembap yang diakibatkan enggak selalu karena habis menangis. Saat tubuh merasa terlalu lelah, ketika bangun tidur mungkin bisa aja kelopak mata kita terlihat sembap. Jangan tutupi mata sembap dengan eyeshadow warna pekat. Kompres mata dengan handuk dingin atau eye  mask selama lima menit. Lalu olesi dengan concealer berwarna terang secara perlahan. Olesi tipis-tipis supaya mata tampak lebih cerah.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Comment di sini