Apa Itu Batu Akik? Yuk, Baca Lengkapnya di Sini!

by
April 10th, 2015 at 4:19 pm

CiriCara.com – Anda semua pasti familiar dong sama yang namanya batu akik? Ya, batu akik atau biasa disebut juga batu agate ini adalah sejenis batu cincin yang tidak termasuk ke dalam golongan batu mulia. Batu ini biasanya memiliki struktur garis di dalamnya dengan warna-warna bervariasi, berupa lingkaran, serat ataupun coretan.  Saat ini batu akik memang sedang populer di masyarakat kita. Bahkan, pasalnya batu akik ini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di masa kini lho!

batu akik

Penjual batu akik – Ist/Merdeka.com

Batu akik memang saat ini sedang naik daun, harganya pun bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung dari jenisnya dan khasiat dari batu akik itu sendiri. Batu akik sendiri terkenal karena khasiatnya yang sangat erat kaitannya dengan dunia spiritual atau mitos. Akan tetapi, manfaatnya itu sendiri sebenarnya tergantung dari kepercayaan masing-masing pemakainya. Batu akik yang juga terkenal sebagai batu alam ini menyimpan sejuta misteri tentang keberadaannya. Karena itulah, banyak orang yang penasaran ingin mencarinya di samping sebagai kebutuhan aksesori dan gaya hidup semata.

Batu akik juga sebenarnya bisa dijadikan permata pada perhiasan, misalnya saja sebagai liontin pada kalung. Di masyarakat kita, ada beberapa macam batu akik yang sedang populer saat ini seperti batu akik bacan, batu akik kecubung, batu akik opal atau kalimaya, batu akik kecubung, batu akik safir, batu akik topaz, batu akik dareh, batu akik zamrud, dan batu akik giok. Semua jenis batu akik tersebut memiliki ciri khas yang berbeda-beda dengan struktur dan warna yang sangat menawan.

Batu akik memang tak hanya terkenal akan khasiatnya saja, melainkan juga terkenal dengan bentuknya yang unik-unik. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pencintanya. Tak hanya itu saja, setiap jenis batu akik sendiri memiliki khasiat yang berbeda-beda. Ada banyak orang yang mempercayai bahwa dengan memakai jenis batu akik tertentu, maka si pemakainya akan terlihat lebih berwibawa dan batu akik tersebut akan membawa keberuntungan bagi si pemakainya.

Penulis: Mlta Mellinda

Comment di sini