Rekor Lady Gaga, Mencipta Lagu Hanya dalam Waktu 10 Menit

by
April 10th, 2015 at 3:03 pm

CiriCara.com – Hari, Kamis 9 April, saya iseng-iseng menelusuri republik Twitter, setelah semua pekerjaan kantor selesai dikerjakan. Iseng pula saya membuka akun @TwitFAKTA, dimana saya jadi salah satu followernya. Akun @TwitFAKTA, memang jadi salah satu akun favorit saya. Sebab lewat akun itu, saya banyak mendapatkan fakta-fakta menarik nan unik, bukan hanya fakta dari negeri sendiri, tapi juga fakta-fakta dari seantero dunia.

Lady Gaga

Ist

Misalnya salah satu fakta tentang Lady Gaga, penyanyi yang penuh kontroversi yang dicuitkan akun @TwitFAKTA. Dalam cuitannya akun @TwitFAKTA, mengungkapkan bahwa Lady Gaga, hanya butuh waktu yang sangat singkat untuk mencipta sebuah lagu yang kemudian menjadi salah satu hitnya.

“#FAKTANYA Lady Gaga menulis lagu ‘Born This Way’ dalam waktu 10 menit,” cuit akun @TwitFakta yang diposting akun tersebut pada hari Senin, 6 April 2015.

Bayangkan hanya 10 menit Lady Gaga mencipta lagu Born This Way yang kemudian lagu tersebut menjadi salah satu hitnya. Bagi saya, itu rekor tersendiri dari seorang Lady Gaga, penyanyi yang pernah mau tampil di Indonesia, tapi kemudian batal, gara-gara munculnya penolakan yang disuarakan beberapa organisasi kemasyarakatan.

Tentu kita masih ingat dengan berita penolakan Lady Gaga tampil di Indonesia. Padahal, tiket sudah disebar. Tapi, karena beberapa organisasi kemasyarakat menolaknya, bahkan mengancam akan menggeruduk tempat pertunjukan Lady Gaga, akhirnya sang penyanyi batal tampil.

Tapi siapakah Lady Gaga itu? Mengutip penjelasan yang saya kutip dari situs Wikipedia, Lady Gaga punya nama aseli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Dia lahir di New York, Amerika Serikat pada tanggal 28 Maret 1986. Ya, bisa dikatakan, dengan tanggal kelahiran tersebut, sang bintang masih terbilang muda.

Masih menurut Wikipedia, Lady Gaga,punya situs resmi yakni www.ladygaga.com. Sang bintang mulai dikenal publik musik,ketika pertama kali merilis album bertajuk The Fame. Album The Fame, bisa dikatakan album debut Lady Gaga. Awalnya, Lady Gaga, sebelum dikenal sebagai penyanyi, dia lebih dikenal sebagai pencipta lagu. Tapi, setelah merilis album The Fame, dimana salah satu singlenya “Just Dance”, eksistensi Lady Gaga pun mulai menggeliat.

Bahkan dua singlenya, ” Just Dance” dan “Poker Face” pernah merajai tanggap lagu dimana-mana. Salah satunya merajai di tangga lagu versi Billboard. Setelah mengeluarkan The Fame, yang merupakan album debutnya, sang bintang kemudian merilis album keduanya bertajuk ”

“The Fame Monster” pada tahun 2009. Menurut situs Wikipedia, album The Fame Monster, merupakan album lanjutan dari album pertamanya, “The Fame”. Bahkan dua single di album tersebut, “Bad Romance” dan “Telephone”, langsung mendunia. Lady Gaga pun ikut mendunia.

Pada 2011, mengutip keterangan Wikipedia, Lady Gaga kembali merilis album yang diberi nama Born This Way. Salah satu single andalan di albumnya itu ya lagu Born This Way itu sendiri yang diciptakan Lady Gaga hanya dengan waktu 10 menit. Bahkan, Born This Way, menjadi lagu yang kian melambungkan popularitas Lady Gaga, karena merajai banyak tangga lagu di seluruh dunia.

Tapi Lady Gaga tak hanya terkenal dari sisi kontroversinya. Namun Lady Gaga juga adalah penyanyi sarat prestasi. Lima Grammy Awards, ia sabet. Bahkan, menurut Wikipedia, pada 2010, Billboard menobatkan Lady Gaga, sebagai artis terbaik tahun 2010. Tidak hanya itu, Majalah Time pernah memasukan Lady Gaga, sebagai salah satu dari 100 selebriti paling berkuasa.

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini